visitaaponce.com

Jelang Real Madrid vs Barcelona, Ancelotti Kalau Menang, Trofi La Liga dalam Genggaman

Jelang Real Madrid vs Barcelona, Ancelotti: Kalau Menang, Trofi La Liga dalam Genggaman
Para pemain Real Madrid vs Barcelona bersitegang dengan para pemain Barcelona.(AFP)

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengungkapkan jika anak-anak asuhnya berhasil menang atas Barcelona pada laga El Classico, gelar juara Liga Spanyol sudah dalam genggaman.

Real Madrid dijadwalkan akan menghadapi rival abadi mereka, Barcelona, pada pekan ke-32 La Liga yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (22/4) dini hari WIB.

"Jika kami berhasil memenangkan pertandingan melawan Barcelona, kami akan berada dalam jarak yang semakin dekat dengan juara La Liga. Kami bermain melawan lawan yang sangat kompetitif. Mereka sangat bagus dalam beberapa pertandingan terakhir," kata Carlo Ancelotti melalui laman resmi klub.

Baca juga : Real Madrid Gagal Raih Poin Penuh di Kandang Real Betis

Menurutnya, pertandingan akan berjalan keras seimbang. Ia pun akan menikmati laga tersebut mengingat jika mendapat hasil positif, Real Madrid bisa semakin aman di puncak klasemen.

"Ini adalah kesempatan besar untuk bergerak lebih dekat ke gelar La Liga, tetapi kami tahu betapa sulitnya itu karena Barcelona masih sangat kuat bersaing," tambah pelatih berjuluk Don Carlo tersebut.

Pelatih asal Italia tersebut mengatakan strategi yang coba dimainkannya nanti adalah bermain senyaman mungkin dalam proses transisi bertahan maupun menyerang.

Baca juga : Real Madrid Dibantai Girona 4-2, Ancelotti: Pertahanan Kami Sangat Buruk

"Setiap orang berhak atas pendapat mereka, tetapi kami sangat jelas tentang cara kami bermain. Ada dua aspek, pertahanan dan serangan. Kami harus merasa nyaman ketika Anda memiliki bola," kata Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu menegaskan bahwa permainan bertahan sebagaimana diperagakan saat bersua Manchester City di leg kedua babak perempat final Liga Champions adalah hal yang sah dan lumrah terjadi di sepak bola.

Saat ini El Real memimpin klasemen sementara dengan koleksi 78 poin. Mereka unggul delapan poin dari Barcelona yang berada di peringkat kedua.

Dalam lima pertemuan terakhir antara dua tim klasik Spanyol ini, Real Madrid tercatat mengamankan tiga kemenangan sedangkan Barcelona membukukan dua kemenangan. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat