visitaaponce.com

Eric Ten Hag Akui Manchester United Beruntung Menang di Semifinal Piala FA

Eric Ten Hag Akui Manchester United Beruntung Menang di Semifinal Piala FA
Pelatih Manchester United Erik ten Hag(AFP/Adrian DENNIS)

ERIK ten Hag mengakui Manchester United beruntung bisa melaju ke final Piala FA usai menang adu penalti atas Coventry City di laga semifinal, Minggu (21/4) setelah membuang keunggulan 3 gol dan lawan menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di waktu normal.

Setan Merah melaju ke Wembley setelah laga waktu normal dan babak tambahan waktu berakhir imbang 3-3, dengan Rasmus Hojlund mencetak gol penentu di babak adu penalti.

Manchester United menang 4-2 di babak adu penalti atas Coventry City setelah mereka membuang keunggulan 3-0 dengan klub Divisi Championship itu mencetak tiga gol di babak kedua.

Baca juga : Manchester United vs Coventry City, Menang Adu Penalti, Setan Merah Melaju ke Final Piala FA

Laga itu merupakan yang teranyar dalam penampilan naik turun Manchester United, yang terancam absen di kompetisi Eropa pada musim depan.

Setan Merah memiliki kebiasaan membuang kesempatan menang dalam beberapa pekan terakhir termasuk dalam laga melawan Coventry City.

"Kami saling mengecewakan dan nyaris membuang peluang untuk menang. Kami beruntung bisa meraih kemenangan pada hari ini," ungkap Ten Hag.

Baca juga : Jelang Semifinal Piala FA, Coventry vs Manchester United, Erik ten Hag Pusing Racik Tim

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu bersikeras kemenangan atas Coventry City tetap merupakan raihan positif bagi Manchester United.

"Saya melihat kesalahan-kesalahan yang kami lakukan. Kami tidak bisa mengelak dari hal itu. Meski begitu, ini tettap raihan yang luar biasa," kata Ten Hag menggarisbawahi keberhasilan Manchester United melaju ke final Piala FA untuk musim kedua secara beruntun.

"Di 20 tahun terakhir, Manchester United hanya tampil di final lima kali. Kini, kami berada di final dua kali dalam dua tahun. Saya rasa, itu raihan yang luar biasa."

"Meski begitu, saat Anda mengendalikan permainan, dan Anda sudah unggul 3-0 sudah selayaknya Anda bisa menyelesaikannya. Apa yang kami lakukan tidak bagus," lanjutnya. (AFP/Z-1)
 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat