visitaaponce.com

Sembari Santap Makanan Khas Korea, Erick Thohir dan STY Bahas Strategi Timnas vs Korsel

Sembari Santap Makanan Khas Korea, Erick Thohir dan STY Bahas Strategi Timnas vs Korsel
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Pelatih Timnas Shin Tae-yong(Instagram)

KETUA umum PSSI Erick Thohir menepati komitmen dengan memperpanjang kontrak pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu bakal menangani timnas hingga 2027.

Kontrak STY berlaku hingga Juni 2024. Sesuai kesepakatan, capaian target membawa tim senior dan tim U-23 lolos ke babak knockout di Piala Asia menjadi syarat perpanjangan. PSSI juga akan memberi target baru dalam kontrak perpanjangan.

Kesepakatan kerja sama itu diumumkan Erick Thohir melalui media sosialnya, Kamis (25/4). Erick dan Shin malam sebelumnya bertemu di Doha, Qatar.

Baca juga : STY Janjikan Tim U-23 Berikan Performa Terbaik di Piala Asia

"Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama," ujar Erick. 

Keduanya membahas mengenai program prestasi timnas dan juga mendiskusikan kondisi para pemain dan strategi jelang laga perempat final Piala Asia U-23 melawan Korea Selatan yang berlangsung Jumat (26/4) dini hari.

"Ya, saya komitmen. Apalagi dalam kesepakatan terakhir yakni harus mencapai target 16 besar Piala Asia dan perempat final Piala Asia U-23, coach Shin bisa mencapainya. Jadi kita lanjutkan kerjasama antara PSSI dengan coach Shin.

Baca juga : Shin Tae-yong Sebut Peran Erick Thohir di Balik Prestasi Timnas Indonesia 

"Kami juga bicara soal kesiapan para pemain dan strategi di perempatfinal lawan Korsel nanti malam. Ini kesempatan emas untuk lolos Olimpiade. Jadi harus benar-benar dimanfaatkan. Peluang tidak datang dua kali " ujar Erick.

Erick menambahkan kesepakatan untuk meneruskan kerjasama itu didasari atas peta jalan program Timnas Indonesia hingga 2027.

Erick yakin saat ini timnas memiliki generasi emas sepakbola Indonesia dengan para pemain berusia muda yang secara kemampuan dan mental bisa bersaing di level Asia dan internasional.

"Apalagi kesempatan bagi mereka sangat besar untuk melangkah lebih jauh. Ini harus dijaga, sekaligus dipersiapkan penerusnya dalam waktu yang singkat," ujar Erick. (Z-8)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat