visitaaponce.com

Real Madrid vs Bayern Munchen Thomas Tuchel Optimis Menang di Santiago Bernabeu

Real Madrid vs Bayern Munchen: Thomas Tuchel Optimis Menang di Santiago Bernabeu
Pelatih kepala Bayern Munich asal Jerman Thomas Tuchel terlihat di awal pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA an(Michaela STACHE / AFP)

BAYERN Munchen akan menghadapi leg kedua semifinal Liga Champions di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, Kamis (9/5). Laga tersebut bakal menjadi ajang bagi sang pelatih Thomas Tuchel untuk pembuktian sekaligus membayar musim buruk Munchen musim ini.

Die Roten masih belum memiliki pelatih yang siap untuk menggantikan Tuchel musim depan. Julen Lopetegui yang menjadi nama terbaru dalam bursa kepelatihan Munchen justru memilih West Ham sebagai pelabuhan.

Kalangan suporter Munchen menandatangani petisi meminta Tuchel untuk tetap bertahab namun Presiden Kehormatan Munchen Uli Hoeness memvonis Tuchel tak akan cocok karena dianggap tak cakap dalam mengembangkan bakat dan lebih memilih untuk membeli pemain bintang.

Baca juga : Harry Kane Kecewa Muenchen Gagal Menangkan Leg Pertama

Tuchel pun gusar dan gesekan tersebut menutup peluangnya untuk bertahan. Meski begitu, dia tetap berambisi besar membawa Munchen ke final.

"Situasinya sekarang sudah jelas. (Tergetnya) kemenangan di Madrid dan menuju Wembley (final). Bagi saya, ini peluangnya masih 50-50. Mari kita lihat apa yang terjadi," ujar Tuchel.

Liga Champions menjadi satu-satunya peluang bagi Munchen musim ini. Jika gagal, mereka menorehkan rekor buruk karena mengalami musim tanpa trofi pertama kali sejak 2012.

Baca juga : Nyaris Dikalahkan Bayern Munchen, Vinicius Junior Jadi Penyelamat Real Madrid di Liga Champions

Munchen yang bermain imbang 2-2 pada kandang pada leg pertama punya kenangan manis di Santiago Bernabeu. Stadion di ibu kota Spanyol itu menjadi saksi kemenangan mereka atas rival sesama Jerman Borussia Dortmund pada final edisi 2013.

Die Roten masih akan mengandalkan tuah Harry Kane. Striker Inggris yang masih tanpa trofi itu terus mencetak gol untuk menyelamatkan klub.

Kane kini mencetak 44 gol dalam 44 pertandingan di semua kompetisi yang secara resmi merupakan pencapaian terbaiknya dalam satu musim.

Efisiensi permainan akan menjadi kunci bagi Muenchen untuk bisa meredam Madrid. Efektivitas Kane di depan gawang akan sangat diandalkan Tuchel. Kane juga punya misi pribadi bisa bermain pada laga final di Wembley.

"Sekarang skornya (seperti) 0-0, satu pertandingan akan membawa Anda ke Wembley. Semuanya tergantung pada hasil pertandingan dan kami harus tampil di kesempatan besar itu sehingga peluangnya ada," ucap Kane. (AFP/UEFA)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat