visitaaponce.com

Marco Reus Akui tidak Ada yang Menyangka Borussia Dortmund Melaju ke Final Liga Champions

Marco Reus Akui tidak Ada yang Menyangka Borussia Dortmund Melaju ke Final Liga Champions
Gelandang Borussia Dortmund Marco Reus(AFP/INA FASSBENDER)

PEMAIN veteran Borussia Dortmund Marco Reus mengatakan tidak ada yang menyangka klub Bundesliga itu akan melaju ke final Liga Champions dengan mengelahkan Paris Saint-Germain, Rabu (8/5) dini hari WIB.

Dortmund akan kembali ke stadion tempat mereka berlaga di final Liga Champions 2013 kala masih ditukangi Juergen Klopp, Stadion Wembley. Kala itu, Die Borussien menyerah 2-1 dari Bayern Muenchen.

Dortmund melaju ke final Liga Champions usai menang 1-0 di laga leg kedua semifinal di Parc des Princes berkat gol sundulan Mats Hummels, yang juga tampil di laga final Liga Champions 2013. Dortmund menang agregat 2-0 atas PSG.

Baca juga : Dortmund Raih Tiket ke 16 Besar Liga Champions Usai Tekuk AC Milan

"Besok, tidak akan ada yang bertanya bagaimana kami melakukannya. Mereka hanya akan melihat nama Borussia Dortmund di laga final Liga Champions di Wembley," ujar Reus.

"Hari ini, kami tahu kami harus menderita dan membutuhkan sejumlah keberuntungan. Apa yang dilakukan para pemain benar-benar gila," lanjutnya.

Pemain berusia 34 tahun, yang pada Jumat (3/5), mengumumkan akan meninggalkan Dortmund pada akhir musim, mengaku kembali ke final Liga Champions tidak bisa digambarkan rasanya.

Baca juga : PSG Gagal ke Final Liga Champions, Luis Enrique Klaim karena Kurang Beruntung

"Kini, kami harus menang di laga final. Jika tidak, pasti rasanya akan sangat sakit," tegas Reus.

Reus kembali bergabung dengan Dortmund pada 2012 setelah mengawali karier di akademi Die Borussien. Dia hijrah ke Rot-Weiss Ahlen di usia 15 tahun dan kemudian ke Borussia Moenchengladbach.

"Pekan ini sangat luar biasa bagi saya. Mengakhiri kiprah di final Liga Champions, tempat semuanya dimulai pada 2013, lebih dari 10 tahun kemudian," ungkap Reus.

Kemungkinan laga ulangan melawan Bayern masih terbuka lebar karena anak-anak asuhan Thomas Tuchel itu akan memainkan laga leg kedua semifinal Liga Champions di kandang Real Madrid. Di laga leg pertama, kedua tim bermain imbang 2-2. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat