visitaaponce.com

Indonesia Vs Irak Jesus Casas Yakin Skuadnya Bisa Menang di GBK

Indonesia Vs Irak: Jesus Casas Yakin Skuadnya Bisa Menang di GBK
Pelatih timnas Irak, Jesus Casas.(Dok. AFP/Jaafar)

INDONESIA akan menjamu Irak pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama GBK, Kamis (6/6) sore. Pelatih Irak Jesus Casas menyebut skuadnya tetap mengincar kemenangan meski sudah memastikan lolos ke babak berikutnya.

Di Grup F, Irak memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 12 poin sedangkan Indonesia di peringkat dua dengan tujuh poin. Meski sudah lolos, Casas menegaskan timnya tidak akan berleha-leha.

"Saya yakin dengan tim saya tapi setiap pertandingan berbeda. Indonesia dengan pemain dari Eropa dan mereka meningkatkan (permainan) tim jadi ini akan berbeda. Jika kami hanya bersantai saja kami bisa kalah dan sebab itu kami akan fokus," kata Casas dalam konferensi pers jelang laga di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (5/6).

Baca juga : Calvin Verdonk Gabung Latihan Timnas, Berharap Naturalisasi segera Rampung

Casas memprediksi pertandingan kali ini akan sangat berbeda dibandingkan leg pertama di Basra. Irak saat itu menang besar 5-1.

Menurutnya, kemenangan dengan skor telak akan sulit untuk terulang dengan komposisi skuad Indonesia saat ini yang berbeda. Terlebih laga dimainkan di kandang skuad Garuda.

"Di Basra terjadi banyak gol tapi setiap pertandingan akan berbeda. Pertandingan besok akan berbeda dengan di Basra," imbuh pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Baca juga : Irak Rilis 26 Nama Pemain Jelang Lawan Indonesia, Ada Pemain Naturalisasi dan Top Skor Piala Asia U-23

Casas menyebut kemungkinan akan melakukan rotasi. Dia ingin mencoba beberapa pemain baru. Soal jadwal kickoff yang digelar sore hari, dia tak ada keberatan.

Menurut Casas, bertanding sore hari di Jakarta dengan cuaca panas dan lembab tak boleh jadi alasan bagi timnya.

"Kami harus menyesuaikan dengan situasi apapun. kondisinya sama untuk kedua tim. Hanya mungkin ketika kami dapat bola, kami akan melakukan permainan dengan lebih sedikit berlari," ujarnya.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat