visitaaponce.com

Kapten Skotlandia Akui Kalah Segalanya dari Jerman

Kapten Skotlandia Akui Kalah Segalanya dari Jerman
Kapten Skotlandia, Robertson(AFP)

KAPTEN Skotlandia Andy Robertson mengakui timnya kalah segalanya dari Jerman dalam laga pembuka Piala Eropa 2024, Sabtu (15/6) dini hari WIB. Skuad The Tartan Army kalah 1-5 pada laga yang digelar di di Allianz Arena, Munchen. 

"Mereka benar-benar punya semuanya. Mereka berhasil membuat permainan mereka dengan sangat baik. Kami tidak tahu apakah mereka akan bermain di belakang atau datang pendek ke area kosong," kata Robertson dilansir laman resmi UEFA, Sabtu (15/6). 

Lima gol tim tuan rumah dicetak Florian Wirtz, Jamal Musiala, Kai Havertz, Niclas Fullkrug, dan Emre Can. Skotlandia hanya bisa mencetak gol hiburan membalas lewat bunuh diri Antonio Rudiger

Baca juga : Euro 2024: Jamal Musiala Pemain Terbaik Laga Jerman vs Skotlandia

"Semua pemain bagus mereka tampil maksimal sedangkan kami tidak. Kami tidak cukup lama menguasai bola, tidak bertahan dengan baik," ujarnya. 

Pelatih Skotlandia Steve Clarke mengatakan anak asuhnya bermain di bawah standar. Ia berjanji akan mengevaluasi kekalahan itu sebelum dua laga berikutnya melawan Swiss dan Hongaria pekan depan. 

"Kami tidak bermain sesuai standar. Saya merasa seolah-olah kita telah mengecewakan diri kita sendiri. Mudah-mudahan kami bisa menunjukkannya di dua pertandingan berikutnya. Apa yang perlu kami lakukan masih ada di depan kami. Itu yang harus kami fokuskan," ujarnya. (P-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat