visitaaponce.com

Roblox Hapus Aplikasi Mereka di Tiongkok

Roblox Hapus Aplikasi Mereka di Tiongkok
Gim Roblox(AFP/Lionel BONAVENTURE )

PLATFORM gim video asal Amerika Serikat, Roblox, menghapus aplikasi buatan mereka di Tiongkok, yang bernama LuoBuLesi, sebagai salah satu cara melancarkan ekspansinya di 'Negeri Tirai Bambu' yang sempat menghadapi tantangan regulasi.

LuoBuLesi, yang merupakan hasil kerja sama Roblox dengan Tencent Holdings, diketahui menghilang dari App Store di Tiongkok terhitung mulai 8 Desember 2021.

Aplikasi itu kini hanya menunjukkan tampilan 'Terima kasih' kepada para penggunanya yang telah mencoba versi uji coba saat mereka masuk.

Baca juga: Berkolaborasi dengan Bumi Langit, Gim Lokapala Hadirkan Skin Virgo

Perusahaan AS itu pun kini berusaha menciptakan versi baru dari Roblox agar bisa mengikuti kompetisi industri gim di Tiongkok.

Pentingnya ekspansi Roblox ke negara dengan populasi terbesar di Asia itu bahkan dibahas dalam prospektus perusahaan dalam acara listing bursa saham di New York pada Maret 2021.

"Kami selalu tahu bahwa membangun platform yang menarik di Tiongkok adalah proses berulang dan kami berterima kasih atas dukungan pengguna LuoBuLeSi dan komunitas pengembang global kami," kata juru bicara Roblox.

Roblox juga menyebutkan pengembangan versi terbaru itu dilakukan agar gim itu dapat dimainkan dalam jangka panjang oleh para pengguna di Tiongkok.

Belum diketahui estimasi dan target penyelesaian dari aplikasi terbaru LuoBuLesi, Tencent yang menjadi mitra Roblox pun enggan untuk berkomentar.

Platform Roblox dikenal dengan teknologi dunia mayanya, yang sekarang dikenal sebagai metaverse.

Platform LuoBuLeSi terpisah dari versi global Roblox dan memungkinkan pengguna membuat dan bermain gim, serta bergabung dengan acara virtual.

Beberapa pengguna mengeluh di media sosial bahwa mereka tidak menyadari bahwa itu adalah versi uji coba.

LuoBuLeSi mendapatkan lisensi yang diperlukan untuk beroperasi di Tiongkok dari regulator pada akhir 2020. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat