visitaaponce.com

SEO Bantu Pelaku Bisnis Terus Berkembang di Era Ekonomi DIgital

SEO Bantu Pelaku Bisnis Terus Berkembang di Era Ekonomi DIgital
Ilustrasi SEO(Freepik.com)

KONDISI indonesia dan dunia yang sudah mulai semakin membaik membuat geliat dunia bisnis juga kembali bergairah, begitu juga dengan dunia digital, khususnya di dunia search engine optimization.

Manfaat SEO untuk Bisnis kini semakin dirasakan oleh para pengusaha. Dengan kerampilan dunia digital, maka pengusaha yang terhalang oleh kondisi geografi dan kondisi fisik produk kini bisa mengembangkan usaha mereka tanpa batas.

SEO itu sendiri secara umum adalah usaha untuk memunculkan jasa atau produk di laman pencarian Google agar konsumen lebih cepat dan mudah dalam menemukan produk usaha. SEO perlu dikuasai dengan keahlian khusus. Hal itu menimbulkan peluang bisnis melalui SEO Agency.

SEO Agency kini mulai banyak bermunculan untuk membantu para pengusaha yang membutuhkan jasa SEO, baik SEO lokal, maupun mancanegara , untuk mengenalkan produk nusantara ke internasional.

Melalui SEO Agency, produk yang ditawarkan bisa berada di rating pencarian tinggi, sehingga semakin besar pula penjualan bisnis karena banyaknya pengunjung pada website 

“Brand awareness dan penjualan produk indonesia di luar negeri kini semakin memperlihatkan grafik menaik, karena ada banyak usaha SEO dari praktisi dan SEO Agency di indonesia," ujar Jave Danish dari Undercover.co.id, salah satu SEO Agency.

Baca juga : Aplikasi Zoom Terus Dikembangkan Penuhi Tuntutan Penggunanya

Undercover.co.id telah membantu ratusan usaha UKM untuk bisa memperkenalkan produknya ke luar negeri. Dari mulai produk sepatu lokal dari Jogjakarta, kerajinan dari Bali, senjata khas makassar, hiasan dari Semarang, oleh oleh dari surabaya, hingga makanan khas dari Bandung.

Jave Danish dari Undercover.co.id juga memberikan tips “SEO adalah new era dari digital marketing konvensional yang diharapkan bisa secara alami membantu kenaikan laba perusahaan bila di lakukan dengan benar dan berkelanjutan," imbuh Jave Danish. 

Forum SEO dan Seminar SEO sendiri kini sudah mulai semarak di indonesia dan dihadiri oleh praktisi dan perusahaan SEO dunia.. Forum itu kian meningkatkan kualitas SEO Agency di indonesia dan semakin sadarnya para praktisi SEO terhada branding dan pemasaran digital sebagai pendukung SEO.

Berbagai nama SEO terkenal dunia seperti Neil Patel dan Brian Dean, juga menjadi banyak rujukan SEO indonesia dan pernah memberikan insight di forum-forum SEO indonesia.

“Pertama tidak tahu apa itu seo , dan ketika diterangkan pun saya masih sangat ragu karena belum pernah menggunakan jasa SEO sebelumnya. Singkat cerita saya akhirnya mencoba dan melihat hasilnya dalam 1 tahun itu,“ ujar Febby, pelaku usaha pengguna jasa SEO Agency yang mengaku bisnisnya bisa tumbuh fantastis dalam 1 tahun. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat