visitaaponce.com

Caribarang.id Bantu Pelaku Usaha Mendapatkan Pasokan Barang Lebih Mudah Lewat Skema Lokapasar

Caribarang.id Bantu Pelaku Usaha Mendapatkan Pasokan Barang Lebih Mudah Lewat Skema Lokapasar
Ilustrasi customer service Carbarang.id(Dok. Caribarang.id)

PERDAGANGAN daring lewat berbagai platform e-commerce di Indonesia, semakin marak diminati para pegiat usaha. Dengan akses internet yang kini lebih luas, menjadi alasan kemunculan para pedagang online untuk memasarkan produk yang mereka tawarkan ke pasar yang lebih luas pula. 

Namun ada satu kendala yang dialami, yakni pencarian produk dagangan dengan harga yang murah dari para supplier terutama jika berkenaan dengan produk dari luar negeri.

Peluang tersebut dimanfaatkan oleh Caribarang.id, sebuah startup e-commerce yang menghadirkan platform sourcing produk Internasional dengan berbagai varian dari salah satu marketplace grosir terbesar, yakni 1688.com. 

Platform yang mengedepankan transaksi B2B atau antar-bisnis itu bertujuan untuk mempermudah akses produk dari supplier asing kepada para pegiat bisnis usaha baik online maupun offline di Indonesia.

“Kami ingin membantu banyak pegiat usaha kecil dan menengah di Indonesia, untuk ikut andil dalam menggerakkan roda perekonomian negeri, dengan membuat usaha mereka berjalan dengan mudah, tanpa kesulitan akses untuk mendapatkan produk” ucap Indra Setiawan Liputra, Direktur Caribarang.id.

Proses nya pun cukup mudah. Para calon pelanggan dapat mendaftarkan diri mereka di website Caribarang.id. Setelah itu mereka dapat melakukan pencarian produk di dalam website, atau dapat menyalin tautan produk langsung dari situs 1688.com ke dalam website caribarang.id. 

Baca juga : KBNI Group Siapkan Calon Pemimpin Sektor Digital di Surabaya

Jika menemui kesulitan, para calon pelanggan juga dapat berkonsultasi secara gratis dengan tim customer service Caribarang.id.

“Kami juga mempersilahkan para calon customer kami untuk datang ke kantor kami yang berlokasi di Jalan Mangga Besar 8 No. 12 E Jakarta Barat untuk berkonsultasi secara langsung dengan tim kami” tambah Indra Setiawan.

Dengan adanya platform baru itu, para pegiat usaha bisnis online bisa membeli kebutuhan barang dagangan dari luar negeri dengan sangat mudah, dibantu oleh tim purchasing yang fasih berbahasa asing, sehingga mempermudah proses komunikasi ke supplier.

Caribarang.id juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa jasa logistik terpercaya dan ahli di bidangnya. Hal ini akan memberikan pengalaman berbelanja Internasional yang aman dan mudah seperti ketika berbelanja di marketplace lokal.

Kedepannya, Caribarang.id mempunyai misi bukan hanya sekedar membantu pegiat usaha bisnis online yang ingin menjual produk impor, tapi juga membantu para UMKM yang memiliki komoditi siap expor dalam menjangkau pasar global. 

"Hingga saat ini Caribarang.id telah memiliki 2.500 pengguna yang telah terdaftar di website mereka sebagai pengguna aktif yang siap melakukan transaksi," pungkas Indra. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat