visitaaponce.com

Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Anggota Lain

Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Anggota Lain
Ilustrasi keluar dari grup whatsapp(medcom.id)

FITUR terbaru dari WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk keluar dari grup tanpa diketahui anggota yang lain. WhatsApp merupakan salah satu media sosial yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia.

WhatsApp merilis fitur tersebut sejak akhir Agustus 2022. Anda dapat keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui oleh pengguna, namun hanya untuk pengguna yang telah mengunduh update WhatsApp versi 2.22.20.79 di Android.

Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Buka grup WhatsApp yang diinginkan. 

2. Di ruang obrolan grup, tekan ikon titik tiga di pojok kanan atas aplikasi. 

3. Klik opsi "More/Lainnya" > "Exit group/Keluar dari grup".

Meskipun anggota grup tidak akan mengetahui jika Anda telah keluar dari grup, notifikasi masih akan diterima admin grup. Tidak hanya untuk android, fitur ini juga dapat berlaku pada perangkat iOS.

Selain itu, Anda juga dapat melihat nama-nama anggota yang telah keluar dari grup WhatsApp tersebut di menu “View past participants.” Dalam menu tersebut akan muncul semua nama anggota grup serta waktu ketika anggota meninggalkan/leave atau dikeluarkan alias di-kick dari grup. Fitur ini dapat diakses oleh semua anggota grup yang ada.

Menu "View Past Participants" memberikan informasi anggota yang meninggalkan grup dalam kurun waktu 60 hari, baik mereka yang keluar sendiri atau dikeluarkan oleh admin. Caranya dengan membuka halaman profil grup dan gulir ke bawah hingga menemukan opsi tersebut.(OL-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat