visitaaponce.com

Soft Launching Nexus Undang 200 Anak Yatim

Soft Launching Nexus Undang 200 Anak Yatim
Tim Nexus Ecosys Asia usai meluncurkan portal informasi kesehatan di Indonesia.(dok.ist)

NEXUS Ecosys Asia melakukan soft launching dengan mengundang 200 anak yatim binaan Santri AsatidzBersatu (SAIBER) di Hotel Ibiss Style Bogor Raya, kemarin.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh CEO MHNexus sekaligus direktur utama PT. Nexus Ecosys Asia yaitu Mohamad Azrin Zubir beserta jajaran direksi lainnya, Anang Abdul Aziz sebagai pemegang saham dan mitra strategis PT Nexus Ecosys Asia.

Selain itu, hadir juga beberapa tokoh di antaranya Gustiana Isya Marjani dan Muhammad Tazkir. Selain santunan anak yatim dalam kegiatan ini, dilakukan pemotongan tumpeng sebagai simbol berdirinya PT. Nexus Ecosys Asia serta digelar pemutaran video profil singkat PT. Nexus Ecosys Asia.

Dalam sambutannya, Dr. Azrin Zubir sebagai CEO berharap PT. Nexus Ecosys Asia menjadi portal informasi kesehatan yang lengkap untuk pengguna, sehingga efisien dalam waktu, biaya, dan akurat dalam diagnosa.

Sementara itu, Anang Abdul Aziz berharap dengan adanya PT. Nexus Ecosys Asia menjadi database kesehatan masyarakat.

“Ke depannya akan menjadikan manajemen di setiap Puskesmas, Rumah Sakit atau pun dokter menjadi lebih ringkas, bahkan mungkin menghilangkan antrian karena di dalam portal bisa memesan jadwal kunjungan ke fasilitas-fasilitas kesehatan terdekat di manapun para pengguna berada,” papar Anang dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/3/2023)

Sebagaimana diketahui, PT. Nexus Ecosys Asia merupakan perusahaan ekspansi dari MHNexus Malaysia yang bergerak di bidang IT untuk database kesehatan masyarakat.

PT Nexus Ecosys Asia fokus pada database kesehatan masyarakat berbasis aplikasi, di mana para pengguna memiliki riwayat data kesehatan yang bisa dijadikan rujukan untuk keperluan apapun, yang membutuhkan riwayat medis seperti untuk berobat ke rumah sakit, untuk melamar pekerjaan dan lainnya.

“Melalui portal ini riwayat kesehatan seseorang dari mulai penyakit yang pernah diderita, tindakan medis yang pernah dilakukan atau pun obat-obatan yang pernah dikonsumsi terekam dalam aplikasi,” terang Azrin.

"Sehingga memudahkan ketika melakukan pengobatan ke fasilitas kesehatan yang berbeda bahkan beda negara," tambahnya.

Dengan aplikasi ini membantu masyarakat yang memerlukan medical check-up sebagai persyaratan untuk melamar pekerjaan tidak perlu dilakukan berulang kali, karena sudah terekam data kesehatannya.

Namun, demi menjaga privasi dari data tersebut, pemilik akun berkuasa penuh untuk mengizinkan data tersebut untuk dibuka sebagai rujukan.

MHNexus adalah penyedia solusi teknologi dan perusahaan terkemuka dengan keahlian inti dalam pusat pertukaran informasi kesehatan dan domain terkait kesehatan lainnya seperti manajemen informasi bank darah vena-ke-vena, manajemen krisis COVID, dan penyimpanan data klinis HL7 FHIR larutan. Inovatif dan kreativitas menjadi perubahan signifikan bagi pelanggan. (N-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat