visitaaponce.com

OpenAI Bermitra dengan Surat Kabar Prancis Le Monde dan Prisa Media

OpenAI Bermitra dengan Surat Kabar Prancis Le Monde dan Prisa Media
Tumpukan surat kabar Prancis Le Monde(OLIVIER CHASSIGNOLE / AFP)

OpenAI, perusahaan penyedia aplikasi kecerdasan buatan,mengumumkan kemitraan dengan harian Prancis Le Monde dan konglomerat media Spanyol Prisa Media. Kerja sama ini untuk mengembangkan penggunaan alat kecerdasan buatan ChatGPT terkait berita.

Dalam sebuah postingan online perusahaan yang berbasis di San Francisco ini mengatakan OpenAI akan dapat menggunakan konten dari publikasi Le Monde dan Prisa Media termasuk El Pais, Cinco Dias, dan El Huffpost untuk melatih model yang mendukung kecerdasan buatan mereka.

“Bekerja sama dengan Le Monde dan Prisa Media, tujuan kami adalah memungkinkan pengguna ChatGPT di seluruh dunia terhubung dengan berita melalui cara baru yang interaktif dan berwawasan luas,” kata Chief Operating Officer OpenAI Brad Lightcap dalam postingannya, Rabu (13/3)

Baca juga : 5 Tren Teknologi 2024 Kecerdasan Buatan Versi IBM

Dalam beberapa bulan mendatang, pengguna ChatGPT akan bisa mendapatkan ringkasan konten berita dari penerbit beserta tautan ke artikel asli, menurut OpenAI.

“Kemitraan dengan OpenAI ini memungkinkan kami memperluas jangkauan dan menjunjung tinggi komitmen kami untuk menyediakan berita yang akurat, terverifikasi, dan seimbang dalam skala besar,” kata CEO Le Monde Louis Dreyfus dalam postingannya.

Dia menggambarkan Le Monde sebagai penyedia berita terkemuka di Prancis dengan 600 ribu pelanggan dan lebih dari 2 juta pengguna harian.

Baca juga : SAP Kembangkan Kosep AI Ramah Perusahaan Kecil

“Kemitraan kami dengan OpenAI merupakan langkah strategis untuk memastikan penyebaran informasi yang dapat dipercaya kepada pengguna AI, menjaga integritas jurnalistik dan aliran pendapatan kami,” kata Dreyfus.

Sejauh ini, rincian keuangan kemitraan dari kerja sama tersebut tidak diungkapkan. Kepala eksekutif Prisa Media Carlos Nunez menyebut aliansi OpenAI sebagai langkah menuju masa depan berita di mana teknologi dan keahlian manusia bergabung untuk melayani pembaca.

OpenAI sebelumnya telah mengumumkan kemitraan tahun lalu dengan The Associated Press dan Axel Springer.(AFP/M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat