visitaaponce.com

Permudah Sistem Manajemen, Gagas Teknologi Ritel Luncurkan Platform B2B dan B2C

Permudah Sistem Manajemen, Gagas Teknologi Ritel Luncurkan Platform B2B dan B2C
PT Gagas Teknologi Ritel siap menerapkan digitalisasi dengan sistem manajemen yang bertransformasi ke digital.(Ist)

Dalam rangka terus berinovasi dalam meningkatkan daya saing, memperluas kerja sama, serta meningkatkan kepuasan pelanggan, PT Gagas Teknologi Ritel berhasil menerapkan digitalisasi dengan sistem manajemen yang bertransformasi ke digital.

Dengan adanya Gagas Management System sebagai platform business to business (B2B) dan business to customer (B2C), PT Gagas Teknologi Ritel juga dapat meningkatkan efektivitas data secara akurat dan realtime.

Selain itu, Gagas Management System juga berfungsi untuk memudahkan pihak manajemen dalam melakukan kontrol administrasi, keuangan, dan stok produk.

Platform ini juga dapat diakses oleh semua stakeholder; user dari Head Office, Warehouse, dan Mitra Gagas dimanapun dan kapanpun karena dapat diakses melalui PC maupun smartphone.

Baca juga: Sirclo Group Dorong Pelaku Usaha Songsong Masa Depan lewat Digitalisasi

Gagas Management System Miliki Fitur Mudah Digunakan

Gagas Management System memiliki berbagai fitur yang mempermudah pengguna. Di tampilan dashboard, user akan menemukan detail informasi lengkap yang dapat digunakan untuk analisis data dan pada dashboard analitik user akan disajikan informasi data analitik dari sistem.

Gagas Management System juga memiliki fitur atau submenu list gudang yang berfungsi untuk mengelola master data untuk gudang yang terdapat di aplikasi ini.

Baca juga: D3 Labs Siap Bantu Industri Keuangan Indonesia Adopsi Teknologi Blockchain

Tentu saja langkah yang diambil oleh PT Gagas Teknologi Ritel merupakan hal yang tepat mengingat imbauan pemerintah melalui Menteri Keuangan, Sri Mulyani, agar seluruh sektor mengubah proses bisnisnya untuk beralih ke digital dalam rangka percepatan pemulihan pasca pandemi.

PT Gagas Teknologi Ritel Gandeng Sagara Technology

Langkah berani yang diambil oleh PT Gagas Teknologi Ritel untuk menghasilkan inovasi yang membuka peluang bisnis lebih besar adalah berkolaborasi dengan Software House yang telah memiliki rekam jejak profesional selama 9 tahun, yaitu Sagara Technology.

Baca juga: Bank Mandiri Gandeng BPR Kembangkan Digitalisasi

Sagara Technology merupakan sebuah perusahaan teknologi lokal yang didirikan pada tahun 2014 yang berfokus di bidang produksi dan pengembangan software, mulai dari layanan website development, e-commerce, pengembangan aplikasi Android dan iOS, big data, hingga pelatihan tenaga kerja IT.

Hingga saat ini, Sagara telah mengembangkan dan meluncurkan lebih dari 150 website dan aplikasi mobile untuk perusahaan di berbagai sektor industri di tanah air maupun mancanegara. Sagara Technology pernah menjalin kolaborasi dengan Bank BRI, Ruangguru, Blue Bird, Kalbe, Qlue, hingga Qatar National Bank.

Baca juga: Kemenkop UKM Fokus Tingkatkan Mutu dan Digitalisasi UMKM

Selain itu Sagara Technology juga pernah membantu beberapa Kementerian, seperti Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Pendidikan, Kementerian Perhubungan dan Transportasi, serta Kementerian Kesehatan.

“Kami selaku tim Sagara Technology begitu antusias dalam pengerjaan Gagas Management System ini, dan projek garapan hasil kolaborasi ini tentunya tidak lepas dari diskusi yang efektif dengan PT Gagas Teknologi Ritel selaku partner kami. Kami berharap transformasi digital ini bisa menginspirasi perusahaan lainnya dan para UMKM,” kata Devi Oktaviani, CEO Sagara Technology dalam keterangan, Selasa (28/3). (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat