visitaaponce.com

XL Axiata Luncurkan e-SIM

XL Axiata Luncurkan e-SIM
Teknisi melakukan perawatan Mobile Base Transceiver Station XL Axiata di Sekumpul, Martapura, Kalimantan Selatan, Kamis (13/2/2020).(ANTARA/BAYU PRATAMA S)

OPERATOR seluler XL Axiata mengumumkan peluncuran layanan baru yaitu pilihan migrasi kartu SIM fisik ke e-SIM untuk jenis smartphone atau hape tertentu. Mereka juga mengklaim bahwa proses aktivasinya tetap mudah.

Menurut Group Head Mass Segment XL Axiata, Lyra Filiola, penggunaan e-SIM lebih seamless process karena ketika melakukan pembelian melalui store.xl.co.id, kartu perdana bisa langsung didaftarkan dan diaktifkan dari mana saja dengan mudah menggunakan kode QR.

Pengguna e-SIM tidak lagi harus memasang kartu SIM fisik di smartphone. Bagi mereka yang kerap bepergian ke luar negeri maka proses aktivitas di negara tujuan. Jadi tidak lagi harus membeli kartu SIM fisik.

Baca juga: Dukung kreativitas Milenial, XL Axiata Hadirkan Koneksi Internet Cepat

Sesuai informasi di atas bahwa dukungan e-SIM tidak tersedia di semua smartphone, masih beberapa merek dan biasanya di seri terbaru atau kelas high-end. XL Axiata di web resmi sudah menyediakan informasi mengenai daftar smartphone yang sudah menggunakan e-SIM.

Cara aktivasi e-SIM XL Axiata ke dalam smartphone sangat mudah. Pertama lakukan pembelian di situs resmi XL Axiata, nantinya pelanggan akan menerima  kode QR SIM di alamat email yang dimasukan saat pembelian.

Baca juga: Trafik Data XL Axiata Meningkat 38 Persen di Periode Nataru

Kini di smartphone, buka bagian pengaturan, pilih menu koneksi/seluler, pilih tambahan paket seluler dan lanjutkan dengan menggunakan kode QR. Perangkat harus terhubung ke internet selama proses aktivasi e-SIM untuk mengunduh profil e-SIM pelanggan dari server.

Scan kode QR dan masukan kode aktivasi di perangkat pelanggan untuk melanjutkan ke proses download profil e-SIM. Saat proses selesai maka daftar prabayar melalui SMS ke 444 dengan format DAFTAR#NIK#NomorKK atau melalui web xlaxiata.co.id/registrasi. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat