visitaaponce.com

Salah Tulis Pesan WA ke Gebetan Tenang, Kini WA Diilengkapi Fitur Edit Pesan

Salah Tulis Pesan WA ke Gebetan? Tenang, Kini WA Diilengkapi Fitur 'Edit Pesan'
Ilustrasi Logo WA(AFP)

APLIKASI pesan instan, WhatsApp akan meluncurkan fitur baru. Ke depan pengguna bisa mengedit atau menyunting pesan yang telah mereka kirim.

Dilansir dari WhatsApp Beta Info, fitur baru ini tengah diuji ke pengguna WhatsApp Web beta versi 2.2319.9. Berdasarkan tangkapan layar yang diunggah, tampak pilihan "edit messages" akan muncul ketika memilih tombol opsi di pesan teks.

Setelah memilih "edit messages", pengguna akan diminta untuk mengedit pesan dalam jendela baru. Jika fitur ini diaktifkan untuk akun WhatsApp, pengguna memiliki waktu hingga 15 menit untuk mengedit pesan dalam obrolan dan grup, dan dimungkinkan untuk mengedit pesan beberapa kali.

Baca juga : Whatsapp Jajaki Fitur Chat Lock di Web

Batas waktu mengedit pesan telah ditetapkan untuk menjaga keaslian percakapan sehingga pengguna tidak dapat sepenuhnya mengubah pesan setelah waktu yang lama.  Fitur ini adalah alat yang seharusnya hanya digunakan untuk memperbaiki kesalahan pengetikan. 

Fitur baru ini hanya dapat digunakan untuk mengedit pesan teks, dan beberapa perbaikan untuk fitur pengeditan direncanakan untuk dirilis di waktu mendatang.

Kemampuan untuk mengedit pesan tersedia untuk beberapa penguji beta yang bergabung dengan program beta resmi WhatsApp Web dan disebut akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu ke depan. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat