visitaaponce.com

WhatsApp Kembangkan Fitur Baru, Jadwal Video Call Grup untuk Komunitas

WhatsApp Kembangkan Fitur Baru, Jadwal Video Call Grup untuk Komunitas
Logo Whatsapp(AFP)

APLIKASI WhatsApp tengah mengembangkan fitur barunya, yakni jadwal obrolan atau video call grup untuk komunitas. Dikutip dari WA Beta Info, fitur ini dirancang untuk membantu pengguna membuat jadwal atau pengingat pertemuan virtual untuk acara-acara tertentu, sehingga memudahkan mereka untuk tetap terorganisir dan terhubung dalam komunitas atau grup.

Fitur ini masih dalam tahap pengembangan di WhatsApp beta untuk Android dan iOS. Seperti yang ditemukan dalam pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk iOS 24.6.10.73 dari aplikasi TestFlight, akan ada opsi baru untuk memungkinkan pengguna membuat acara dalam obrolan grup komunitas, dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang.

Acara-acara ini akan mencakup nama, deskripsi hingga 2.048 karakter, tanggal mulai yang ditentukan, lokasi opsional, dan fitur untuk memulai panggilan video setelah acara dimulai. Setelah acara dimulai, semua anggota komunitas yang telah menerima undangan akan menerima notifikasi untuk mengingatkan mereka tentang detail acara. Acara obrolan grup komunitas dienkripsi secara end-to-end dan hanya anggota dalam komunitas yang memiliki akses ke acara tersebut.

Baca juga : WhatsApp Tambah Opsi Kunci Aplikasi

Fitur untuk membuat acara obrolan grup untuk komunitas akan meningkatkan keterlibatan di antara para anggota dengan memfasilitasi penyelenggaraan pertemuan virtual, pengingat, atau acara-acara khusus di dalam komunitas. Fitur ini akan memungkinkan anggota komunitas untuk tetap terhubung dan secara aktif berpartisipasi dalam acara, diskusi, atau kegiatan kolaboratif yang relevan, sehingga memudahkan orang untuk berpartisipasi dan merasa terlibat.

Dengan menyediakan fitur untuk membuat koordinasi dan komunikasi acara, hal ini akan memperkaya pengalaman komunitas, memastikan bahwa acara atau janji temu yang penting tidak terlewatkan.

Selain itu, WhatsApp juga mempertimbangkan untuk menerapkan fitur ini untuk grup reguler yang tidak terkait dengan komunitas, meskipun mungkin tidak akan tersedia dalam waktu dekat. Fitur untuk membuat acara obrolan grup untuk komunitas sedang dalam pengembangan dan akan tersedia dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat