visitaaponce.com

WhatsApp Bakal Rilis Fitur Tambah Kontak tanpa Nomor Telepon

WhatsApp Bakal Rilis Fitur Tambah Kontak tanpa Nomor Telepon
WhatsApp(AFP/ KIRILL KUDRYAVTSEV)

WHATSAPP disebut akan merilis fitur username atau nama pengguna. Dengan fitur ini, pengguna bisa menambahkan kontak dari pengguna lain hanya dengan memasukkan nama tanpa perlu lagi memasukkan nomor telepon.

Dikutip dari WA Beta Info, berkat fitur ini, pengguna lebih mudah terhubung dengan orang lain menggunakan nama pengguna yang unik. Pun memudahkan pengguna untuk menemukan dan terhubung dengan teman, keluarga, dan kontak di platform.

Berdasarkan tangkapan layar yang diunggah WA Beta Info, opsi baru untuk membuat nama pengguna sedang dikembangkan di WhatsApp Web. Setelah memilih nama, pengguna dapat menemukan dan menghubungi orang tersebut tanpa memerlukan nomor teleponnya, sehingga memperluas kemungkinan interaksi pengguna.

Pengguna akan memiliki fleksibilitas untuk mengubah nama mereka kapan saja. Ketika terhubung dengan orang lain melalui nama pengguna mereka, maka tidak perlu mengungkapkan nomor telepon. Lapisan keamanan tambahan ini memastikan pengguna dapat berkomunikasi satu sama lain tanpa berbagi dan mengkompromikan detail kontak pribadi mereka.

Baca juga: WhatsApp Kembangkan Fitur Berbagi Musik Saat Panggilan Video

"Pengembangan ini menandai langkah signifikan untuk meningkatkan privasi dan kemudahan komunikasi dalam ekosistem WhatsApp. Setelah pengguna memilih nama pengguna unik mereka di klien web, mereka akan memiliki fleksibilitas untuk terhubung dengan orang lain tanpa perlu berbagi nomor telepon," tulis WA Beta Info, Kamis (28/12).

"Seiring dengan perkembangannya, fitur ini menjanjikan tingkat privasi yang baru untuk WhatsApp, yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman komunikasi yang lebih baik di platform mobile dan web di masa depan."

Fitur ini masih dalam pengembangan di aplikasi Android, tetapi WhatsApp juga sedang berupaya menghadirkan kemampuan untuk membuat nama pengguna ke klien website.(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat