visitaaponce.com

WhatsApp Kembangkan Fitur Berbagi Musik Saat Panggilan Video

WhatsApp Kembangkan Fitur Berbagi Musik Saat Panggilan Video
Ilustrasi panggilan video(Freepik)

APLIKASI pesan instan milik Beta, WhatsApp, tengah mengembangkan fitur berbagi audio, video, dan musik saat pengguna melakukan panggilan video secara bersama-sama atau berkelompok.

Dilansir dari WA Beta Info, sebelumnya fitur ini dikembangkan WhatsApp beta untuk iOS 23.25.10.72. Meskipun masih dalam pengembangan di WhatsApp beta untuk iOS, pihak WhatsApp juga sedang mengerjakan fitur ini untuk pembaruan aplikasi Android.

Berkat pembaruan terbaru untuk Android 2.23.26.18, yang tersedia di Google Play Store, WhatsApp memiliki rencana merilis fitur yang memungkinkan semua peserta dalam panggilan video untuk secara kolektif mendengarkan audio video dan musik saat seseorang berbagi layar.

Audio apa pun yang diputar di perangkat dengan opsi berbagi layar diaktifkan akan dibagikan kepada orang lain dalam panggilan tersebut. Namun, fitur ini tidak berlaku untuk panggilan suara atau video ketika video dinonaktifkan.

Baca juga: Cara Membuat Link Whatsapp untuk Undangan Grup

WA Beta Info menyebut fitur ini memfasilitasi kolaborasi multimedia yang memungkinkan pengguna secara kolektif mendengarkan audio video dan musik secara bersama-sama selama panggilan video. Fitur ini akan membuka berbagai kemungkinan baru untuk kolaborasi, seperti berdiskusi dan menikmati konten multimedia bersama-sama secara real-time. 

"Fitur ini menunjukkan komitmen WhatsApp untuk berinovasi dan meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan dengan menambahkan inovasi baru pada panggilan video, membuat WhatsApp berbeda dalam lanskap aplikasi perpesanan dan komunikasi yang kompetitif," tulis WA Beta Info dilansir dari laman resminya, Rabu (20/12).

Fitur untuk berbagi audio, video, dan musik selama panggilan video sedang dalam pengembangan dan akan tersedia dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang.(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat