visitaaponce.com

Kuasai Public Speaking Bila Ingin Jadi Kreator Konten Sukses

Kuasai Public Speaking Bila Ingin Jadi Kreator Konten Sukses
Peserta perkemahan karya pemuda Gereja Masehi Injil Minahasa (GMIM) yang mengikuti talkshow Literasi Digital di Minahasa, Sulawesi Utara(Dok ist)

UNTUK menjadi content creator yang sukses dibutuhkan beberapa skill yang harus dikuasai. Hal itu disampaikan oleh Content Creator sekaligus Founder Dampak Kreatif Soni Mongan dalam acara diskusi Literasi Digital di Desa Lolah, Kecamatan Tombariri Timur Tanawangko, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (11/7).

Soni menjelaskan untuk menjadi content creator dibutuhkan kemampuan public speaking. Penguasaan public speaking ini berpengaruh terhadap pesan yang akan tersampaikan kepada audience.

"Public speaking berhubungan dengan kemampuan dalam menuturkan cerita atau akrab disebut story telling yang wajib dikuasai untuk menjadi content creator," kata Soni di hadapan 10 ribu peserta perkemahan karya pemuda Gereja Masehi Injil Minahasa (GMIM) yang mengikuti  talkshow Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo bersama Siberkreasi dan GMIM.

“Saat kita bikin konten di sosial media, kita menjadi seorang story teller yang menceritakan dan mempromosikan sesuatu. Story teller harus menyampaikan materi dengan baik dan benar. Selain itu, juga harus dengan cara yang menarik,” tambah Soni.

baca juga: Percepat Pertumbuhan Entrepreneur dengan Lahirnya Startup Baru

Soni juga memberikan tips untuk memulai membuat konten yang baik. Salah satunya dengan meningkatkan kemampuan berkomunikasi. Terlebih lagi para peserta adalah jemaat gereja yang sebagian menjadi Worship Leader (WL). Kemampuan berkomunikasi dan kepekaan terhadap situasi pada saat pelaksanaan ibadah menjadi hal yang penting.

Ia menambahkan bahwa setiap individu perlu belajar dan mengetahui literasi digital, agar memiliki kemampuan dalam memanfaatkan teknologi digital. "Kita juga perlu paham mengenai 4 pilar literasi digital," ujarnya.

Talkshow Literasi Digital bersama Pemuda GMIM merupakan salah satu rangkaian kegiatan Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) 2023 dengan target 50 juta orang mendapatkan literasi digital hingga tahun 2024. (N-1)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat