visitaaponce.com

Red Dead Redemption akan Hadir di PS4 dan Nintendo Switch

Red Dead Redemption akan Hadir di PS4 dan Nintendo Switch
Red Dead Redemption.(ROCKSTAR GAMES)

ROCKSTAR Games yang terkenal lewat game buatannya yaitu GTA bakal merilis kembali game lawas mereka yang mengusung genre sama yaitu Red Dead Redemption.

Game yang pertama kali dirilis pada 2010 untuk platform PlayStation 3 (PS3) itu akan dibawa ke PlayStation 4 (PS4) serta Nintendo Switch. Red Dead Redemption menawarkan gameplay khas GTA dengan latar era koboi di Amerika Serikat.

Pengguna PS4 dan Nintendo Switch akan bisa membeli game tersebut mulai Kamis (17/8), tersedia juga ekspansi berupa DLC Undead Nightmare.

Baca juga: PlayStation 5 Rilis Final Fantasy XVI, Penggemar Puji Alur Ceritanya

Namun, Red Dead Redemption untuk PS4 dan Nintendo Switch yang digarap oleh studio berbeda yaitu Double Eleven Studios disebut hanya sekadar porting alias minim peningkatan fitur atau kualitas.

Hal ini jelas agak mengecewakan karena ketika game lawas ini hadir di konsol yang punya spesifikasi lebih tinggi biasanya peningkatan kualitas grafis menjadi fokus utama yang ditawarkan.

Belum diketahui alasan Rockstar Games tidak menyediakan versi remastered dari game ini. Tidak cuma itu, gamer di PC juga tidak kebagian game ini. Berbeda dari Red Dead Redemption 2 yang akhirnya tersedia untuk PC setelah menunggu cukup lama.

Red Dead Redemption 2 sendiri menawarkan gameplay open-world ala GTA yang sebenarnya dinilai menawarkan sistem mekanik lebih baik di dalamnya. Kualitas grafis di dalamnya juga dipuji-puji karena berhasil menghidupkan kembali suasana era Wild West di Amerika.

Baca juga: Serial Gim The Witcher Terlaris Sepanjang Masa

Game tersebut juga mengikuti GTA V dengan menyediakan versi online bernama Red Dead Online namun usianya tidak panjang seperti GTA Online. Saat itu pihak Rockstar Games memberikan alasan karena harus mulai fokus ke pengembangan GTA 6.

Kini gamer masih setia menantikan kabar rencana pengumuman GTA 6 dengan begitu banyak bocoran yang masih diragukan. Sejumlah informasi menyebutkan bahwa GTA 6 baru akan dirilis paling cepat tahun depan bahkan tahun 2025. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat