visitaaponce.com

Aplikasi Ini Bantu Memilih Produk Skin Care yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Aplikasi Ini Bantu Memilih Produk Skin Care yang Tepat Sesuai Kebutuhan
Ilustrasi aplikasi UNNIS(Dok. UNNIS)

KESADARAN untuk melakukan perawatan kulit di Indonesia semakin meningkat. Meski demikian, tidak semua produk perawatan kulit (skin care) cocok digunakan semua orang, karena memiliki karakteristik kulit yang berbeda.

Hal itu mendorong kehadiran UNNIS, aplikasi beauty curator yang berfokus pada rekomendasi produk sesuai kondisi kulit dan juga wadah bagi para beauty community untuk bertukar pengalaman dalam menggunakan produk kosmetik/skincare.

CEO UNNIS Park Yunjung menjelaskan, aplikasi itu ditujukan untuk mengutamakan kepuasan pengguna. UNNIS pun sudah mendapatkan investasi di Korea Selatan untuk terus menyempurnakan fiturnya. 

Baca juga : Skin Care Lokal Makin Diminati, Kyura Siapkan Layanan Personal Lewan My Dermatologist

UNNIS mengembangkan layanan yang mengkurasi beragam video mulai dari video beauty influencer hingga memungkinkan para beauty community untuk mengunggah video ulasan produk mereka. Fitur ini bertujuan agar pengguna dapat lebih memahami tiap-tiap produk yang diulas dan semuanya terkurasi dalam satu platform saja.

“Banyak orang menghabiskan waktu untuk berbelanja dari satu toko kosmetik ke toko lainnya, hanya untuk mendapatkan satu produk yang belum tentu cocok dengan mereka. Hal ini tentu menghabiskan banyak waktu, energi, dan juga uang. Masalah ini lah yang UNNIS coba untuk selesaikan.” kata Park Yunjung.

Baca juga : Pabrik Maklon Kosmetik Ini Siap Bantu Produk Lokal Indonesia Tembus Pasar Global

Melalui fitur rekomendasi berbasis kecerdasan buata, UNNIS dapat merekomendasikan produk serupa yang dipersonalisasi dengan tipe dan masalah kulit, serta menganalisis jenis kulit pengguna berdasarkan deskripsi yang diberikan.

Jika berlangganan di UNNIS, maka pengguna akan menerima informasi lebih detail mengenai bahan apa yang akan cocok atau perlu dihindari untuk tipe kulit tertentu.

"Diharapkan dengan adanya beragam fitur di UNNIS ini, dapat memudahkan dan mempersingkat waktu, khususnya bagi pemula yang baru akan mencoba produk perawatan kulit. Kini di Indonesia, UNNIS sudah tersedia di App Store dan Play Store," ujar Park Yunjung.

Selain itu, di UNNIS, pengguna juga bisa berbelanja produk-produk yang direkomendasikan.

"Kalau Anda pengguna baru dan rutin log in setiap hari, juga bisa dapat diskon belanja untuk macam-macam produk kosmetik," pungkas Park Yunjung. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat