visitaaponce.com

Digital Puppet World, Dunia Dongeng yang Berubah ke Digital

Digital Puppet World, Dunia Dongeng yang Berubah ke Digital
Digital Puppet World bakal hadir menampilkan karakter Ruby dan Ruxy.(Dok.Ist)

Playin Mersion, sebuah perusahaan platform digital animasi di Indonesia, membawa pengalaman baru dalam seni mendongeng yakni
dalam bentuk digital dengan menggelar Digital Puppet World.

Digital Puppet World pertama di Indonesia ini akan menghadirkan pengalaman seni dongeng kelas dunia dan menciptakan momen yang tak akan terlupakan.

CEO PT Gruppo Playin Mersion, Susanti mengatakan, ruang dunia bagi mahluk fantasi yang disajikan secara digital imersif dalam bentuk animasi hidup atau Jive animation" ini merupakan yang pertama di Indonesia.

"Ditengah berkembangnya dunia digital, Playin Mersion hadir untuk mengangkat kernbali seni dongeng dengan pendekatan digital yang didukung teknologi mutakhir," ujar Susanti dalam keterangannya, Rabu (11/10).

Susanti menambahkan, sebagai alternatif pertunjukan seni dongeng boneka tradisional yang perlahan mulai beralih ke digital, hal ini juga disambut dengan bermunculannya karakter-karakter dalam teknologi digital. Digital Puppet World menampilkan petualangan karakter Animasi hidup Ruby dan Runy.

Ruby adalah seekor rubah yang ramah. Ruby yang terkenal usil dan bersuara nyaring ini juga senang menari dan menyanyi, dia bisa menari tradisional hingga modern.

Sifatnya yang ceria membuatnya mudah menularkan kegembiraan kepada semua orang.Ruby juga bisa diajak berkolaborasi secara langsung bagi penyanyi yang ingin berduet dengannya.

Karakter profil Ruxy adalah seekor rusa besar, gagah dan garang badannya dengan tanduk melengkung, pandai bermain gitar dan tertarik terhadap musisi lama seperti Frank Sinatra, guyonannya yang kadang garing dan sering membuat emosi, namun celetukan cerdas

Mulai 10 Oktober sampai 5 November 2023 Ruby dan Ruxy hadir di Gandaria City Jakarta, sebagai lokasi pertama kemunculan pertunjukan Digital Puppet Show pertama di Indonesia. Ruby dan Ruxy juga berencana akan Mengunjungi 10 kota besar lainnya di Indonesia hingga awal tahun 2025 mendatang.

Pertunjukan ini juga didukung oleh dompet digital YUKK Payment Gateway. Marketing Manager YUKK Ochi April mengatakan, pertunjukan digital puppet ini merupakan sesuatu yang baru di Indonesia dan sangat menarik.

Ochi menambahkan, Ini sejalan dengan misi kami mendukung pada pelaku bisnis mulai dari UMI, UMKM dan Enterprise, bekerja sama para business owner, EO, dan pihak mall seperti Gandaria City, untuk menerapkan pembayaran cashless, scan QRIS pembayaran menjadi lebih cepat dan mudah.

"Kami akan mendukung segala sesuatu yang digital karena kami sendiri bergerak di ekosistem digital," ujar Ochi. (RO/E-1)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Raja Suhud

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat