visitaaponce.com

HH Skincare Tetap Gunakan TikTok untuk Kembangkan Bisnisnya

H&H Skincare Tetap Gunakan TikTok untuk Kembangkan Bisnisnya
Pedagang menjajakan dagangannya secara live online di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta, Selasa (12/12/2023).(MI/Adam Dwi.)

TIKTOK Shop resmi beroperasi kembali setelah mengakuisisi Tokopedia pada Selasa (12/12/2023). Kembalinya TikTok Shop mencuri perhatian dari berbagai kalangan. Sejumlah pihak menilai hal itu menyalahi aturan. Meskipun mendapatkan penentangan, kehadiran TikTok Shop pada Harbolnas 12.12, tetap menjadi atensi masyarakat luas.

Melalui digital commerce, TikTok seakan-akan menjadi bukti yang luar biasa atas potensi platform digital dalam mendorong bisnis ke suatu kesuksesan. Hal inilah yang coba digeluti salah satu UMKM brand kecantikan lokal yang bernama H&H Skincare. Melalui platform tersebut, H&H Skincare memanfaatkan kekuatan TikTok untuk menjalin hubungan yang bermakna dengan konsumen, mendorong keterlibatan, dan mencapai pertumbuhan penjualan yang luar biasa.

Perjalanan H&H Skincare di TikTok dimulai dengan visi dari dr. Kamilah Jaidi MARS yang ingin memberikan edukasi tentang bahan-bahan skincare dan cara menemukan produk yang tepat untuk kulit masing-masing. H&H Skincare ingin menjadi panduan bagi mereka untuk mendapatkan produk tepat tersebut, sehingga bisa akhirnya glow up. 

Baca juga: Ada Ganjalan TikTok Tokopedia tidak Halangi UMKM Untung

Dengan memadukan demonstrasi produk, tips perawatan kulit, dan narasi yang menarik, H&H Skincare berhasil menarik perhatian pengguna TikTok. Pendekatan ini tidak hanya memfasilitasi brand awareness yang lebih besar tetapi juga meningkatkan minat dan keingintahuan, mendorong lonjakan keterlibatan pelanggan dan, pada akhirnya, penjualan. 

"Memberikan konsultasi selama 24 jam ke banyak pasien secara online tentu sangat menantang. Di situlah, H&H Skincare mulai melihat potensi melakukan sesi konsultasi ini saat live di TikTok. Interaksi yang real-time dan akses pengetahuan terhadap skincare ini membuat pengguna TikTok semakin menyukai brand H&H Skincare dan percaya bahwa yang ditawarkan brand ini ialah produk berkualitas yang cocok dengan permasalahan kulit masing-masing," ungkap dr. Kamilah Jaidi.

Dedikasi dr. Kamilah untuk mengedukasi pengguna tentang perawatan kulit wajah pun dilakukan dengan melakukan konsultasi online kepada pengguna TikTok selama 24 jam. Pengguna bisa bertanya apapun tentang permasalahan kulit wajah yang dialami dan akan dibantu untuk menemukan produk yang tepat untuk masing-masing permasalahan kulit.

Baca juga: OpenAI Rilis Pedoman Mengukur Risiko Bencana Kecerdasan Buatan

H&H Skincare memanfaatkan keikutsertaannya dalam kampanye Beli Lokal 12.12 untuk berinteraksi kembali dengan pengguna dan memudahkan akses kepada mereka untuk membeli produk H&H Skincare. Kesuksesan H&H Skincare di TikTok menjadi bukti nyata dari pengaruh besar platform digital dalam membentuk masa depan perdagangan. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat