visitaaponce.com

Rekomendasi 8 Aplikasi Penghasil Uang Hanya dengan Menonton Terbaru

Rekomendasi 8 Aplikasi Penghasil Uang Hanya dengan Menonton Terbaru
Delapan aplikasi penghasil uang(MI)

UNTUK mengisi kekosongan, banyak aplikasi yang bisa diunduh untuk menghasilkan sejumlah uang. Aplikasi penghasil uang ini pun beragam bentuknya, ada yang menyediakan video singkat, membaca berita artikel, dan sekadar mengisi survei serta membagikan pendapat. 

Hal ini adalah salah satu keistimewaan yang ditawarkan gawai pada para penggunanya. Selain berinteraksi dengan berbagai orang, membaca berita dari, hingga menonton video, gawai dan internet dapat menghapus bosan dan mengisi waktu luang, para pengguna gawai juga dapat memperoleh penghasilan dari internet. 

Inilah delapan aplikasi penghasil uang yang bisa kamu manfaatkan: 

Baca juga : Rekomendasi 13 Aplikasi Penghasil Uang, Tertarik?

1. TikTok Lite

Aplikasi TikTok tentu saja sudah tak asing di telinga. Aplikasi untuk menonton dan membagikan video berdurasi pendek tidak lebih dari tiga menit ini hadir dalam versi yang lebih ramping, yakni TikTok Lite. TikTok Lite sendiri menguras data dan memori penyimpanan yang lebih kecil dari aplikasi utamanya. 

Namun, mungkin banyak yang belum tahu kalau TikTok Lite bisa menghasilkan uang. Untuk mendapatkannya, TikTok Lite akan memberikan misi yang harus diselesaikan oleh para pengguna setiap harinya. Misinya tak terlalu rumit, pengguna hanya perlu menyaksikan berbagai video dengan durasi yang sudah ditentukan. 

Baca juga : NASA Kirim Video Kucing Perdana dari Luar Angkasa

Durasi menonton pun berpengaruh pada pendapatan yang akan didapat pengguna. Semakin lama durasi menyaksikan video, pengguna akan mengumpulkan semakin banyak poin. 

Setelah menyelesaikan misi dan mengumpulkan poin, pengguna bisa menukar poin tersebut dengan uang. Pengguna memiliki tiga pilihan penukaran poin. Poin bisa ditukar melalui rekening bank, Dana, atau OVO. 

2. Snack Video 

Baca juga : 7 Aplikasi Penguat Sinyal untuk Android, Main Game dan Streaming Video Jadi Lancar!

Snack Video juga tak kalah populer dengan TikTok. Pengguna tak perlu khawatir dengan informasi bahwa aplikasi ini diblokir oleh pemerintah, karena blokirnya sudah dibuka dan Snack Video sudah terbukti membayar cepat para pengguna. 

Walaupun sekilas mirip TikTok, Snack Video hanya berfokus pada video lucu. Pun demikian, durasi dari video-video yang dibagikan di Snack Video juga serupa, video pendek, tidak lebih dari 57 detik. 

Cara mendapatkan uangnya serupa tapi tak sama dengan TikTok Lite. Jika TikTok Lite akan memberikan misi yang harus diselesaikan, Snack Video membagikan koin kepada pengguna yang menonton video dan mengundang pengguna lain untuk mengunduh aplikasi penghasil uang ini. Koin-koin yang dikumpulkan pengguna, nantinya bisa dikonversi ke dalam bentuk uang.

Baca juga : 5 Aplikasi Browsing Terbaik dan Tercepat untuk Android, Nomor 3 Bisa Hemat Kuota Internet

Namun, harus diingat, aplikasi ini memberikan minimum penarikan uang. Jangan khawatir, minimumnya tak besar. Di Snack Video, pengguna bisa menarik uang dengan minimum Rp 15.000 saja. Maka, mengonversi koin ke dalam bentuk uang akan lebih mudah jika pengguna sudah mengoleksi koin dengan jumlah yang besar. 

Pengguna memiliki tiga pilihan dompet digital untuk menerima uang dari aplikasi ini. Snack Video memungkinkan pengguna untuk menerimanya melalui GoPay, OVO, dan Dana. 

3. Baca Plus 

Serupa tapi tak sama dengan TikTok Lite dan Snack Video, Baca Plus juga merupakan aplikasi penyedia konten Jika sebelumnya aplikasi berfungsi untuk menonton video, Aplikasi penghasil uang ini menyediakan konten dengan bentuk lain, yakni artikel berita.  

Baca juga : Wajib Tahu! 8 Cara Mendapatkan Uang dari Internet yang Bikin Dompet Tebal

Pengguna harus mengumpulkan poin, yang didapat dengan membaca artikel dan menyelesaikan misi, hingga mencukupi minimum penarikan jika ingin mengumpulkan uang dari aplikasi Baca Plus. 

Namun, membaca bukan cara satu-satunya cara untuk memperoleh penghasilan. Pengguna juga bisa menggunakan kode referal untuk mengundang teman mengunduh Baca Plus untuk mendapatkan poin.  

Poin-poin di aplikasi penghasil uang ini nantinya dapat dikonversi dalam bentuk pulsa. Pengguna setidaknya dapat menghasilkan uang Rp 50.000 per hari. 

Baca juga : Cara Menghilangkan Watermark Video

4. Fizo Novel

Aplikasi penghasil uang yang satu ini juga berfungsi menyediakan konten berbasis tulisan. Seperti namanya, Fizo Novel membagikan novel kepada pengguna secara gratis. Sangat cocok bagi para penggemar novel. 

Cara menghitung penghasilan dari Fizo Novel pun bergantung pada durasi. Pengguna akan mendapat Rp 300 setiap lima menit membaca novel di aplikasi penghasil uang ini. Tentu saja, semakin lama membaca akan semakin banyak uang yang bisa diraih. Poin tambahan pun akan diberikan kepada pengguna setelah membaca selama beberapa menit. 

Serupa dengan Baca Plus, pengguna juga bisa memperoleh uang dengan mengundang teman mengunduh Fizzo. Pengguna akan mendapat Rp 25.000 setiap satu orang teman yang berhasil diundang.

Baca juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Kompres Video Terbaik untuk Android, Begini Cara Pakainya

Namun, Fizo adalah aplikasi baru yang belum terdaftar di OJK. Nominal uang yang bisa diraih juga kecil, akan membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk mengumpulkannya. Di sisi lain, belum ada testimoni untuk aplikasi yang satu ini. Maka pengguna belum bisa memastikan kepastian pembayarannya. 

5. Timo APK 

Timo APK tidak perlu lagi diragukan, karena merupakan aplikasi penghasil uang resmi OJK yang diluncurkan oleh Fastapp Technology Private Limited. Aplikasi ini cukup menarik. Timo APK sebenarnya adalah aplikasi kencan daring yang berfungsi menghubungkan satu pengguna dengan  pengguna lain. 

Lantas, bagaimana cara mendapatkan uang dari aplikasi kencan daring? Selain berfungsi untuk berinteraksi melalui pesan, panggilan video, dan suara, pengguna juga dapat menerima uang secara cuma-cuma dengan cara mengundang teman mengunduh Timo. 

Baca juga : 7 Aplikasi Slow Motion untuk HP Android, Ini Keunggulan dan Cara Pakainya

Sebagai informasi aplikasi penghasil uang ini juga memiliki batas minimal penarikan. Pengguna baru bisa menarik uang jika telah mengoleksi 50 berlian atau setara dengan $US0,5. Uang tersebut nantinya dapat diterima melalui  e-wallet atau bank lokal. 

6. Neo+

Sejatinya aplikasi penghasil uang yang satu ini adalah milik bank digital Neo Ecommerce. Seperti aplikasi bank digital pada umumnya, Neo+ memberikan layanan mulai dari transfer, deposito, hingga menabung. 

Baca juga : 9 Aplikasi Video Bokeh untuk Pengguna Android, Bikin Konten Jadi Estetik!

Walaupun dapat dibilang aplikasi baru, aplikasi penghasil uang ini tidak perlu diragukan dari sisi keamanan karena sudah diawasi langsung oleh OJK. 

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara mendapatkan uang dari aplikasi perbankan? Tenang saja, caranya cukup mudah. Pengguna tinggal membagikan kode referral kepada teman-teman di media sosial. 

Pengguna yang baru mengunduh akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 20.000 dengan syarat menyertakan kode referral yang dimiliki saat pendaftaran atau membuat akun. Selain itu, jika pengguna berhasil mengundang teman-temannya menggunakan Neo Plus melalui kode referal, pengguna akan menerima komisi senilai Rp100.000.

Baca juga : 10 Rekomendasi Aplikasi Pemotong Video untuk HP Android, Gratis dan Mudah Digunakan

Aplikasi penghasil uang ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan deposito berjangka, seperti investasi dengan bunga hingga 8% per annum. 

7. AppNana

AppNana merupakan aplikasi penghasil uang yang lumayan menarik. Di aplikasi ini, pengguna akan diajak melakukan berbagai aktivitas yang bisa menghasilkan uang, seperti main game atau mengunduh aplikasi dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi. 

Maka, semakin banyak aktivitas yang diselesaikan, akan semakin banyak juga uang yang dapat dihasilkan para pengguna. Sangat cocok untuk pengguna yang memiliki banyak waktu luang.

Baca juga : Ini 10 Aplikasi Converter Video, Cepat dan Berkualitas

Untuk setiap 45.000 poin yang berhasil dikumpulkan, pengguna bisa mendapat PayPal Cash senilai US$ 2. Namun, pengguna juga bisa menukar poin dengan berbagai hadiah menarik lainnya. Pengguna juga tak perlu khawatir, karena AppNana sudah mendapat testimoni keberhasilan pencairan uang.

8. Google Opinion Reward 

Aplikasi penghasil uang terakhir adalah Google Opinion Reward. Dapat dilihat dari namanya, dalam aplikasi penghasil uang ini, pengguna harus membagikan pendapatnya di forum jajak pendapat di kolom survei yang disediakan Google. 

Aplikasi yang memberikan saldo DANA ini tidak begitu rumit. Google Opinion Reward memiliki puluhan survei dengan bahasa yang ringan dan mudah dicerna, sehingga bisa diisi dalam hitungan menit. 

Akan tetapi, Google Opinion Reward tidak meng-update surveinya setiap hari. Terkadang aplikasi penghasil uang ini menyediakan survei hanya beberapa kali seminggu, bahkan bisa satu kali dalam dua minggu. 

Aplikasi-aplikasi di atas tentu sangat ideal untuk pengguna gawai yang ingin menambah penghasilan. Namun, memastikan bahwa aplikasi aman dan dapat dipercaya adalah sebuah keharusan. Maka dari itu, melakukan verifikasi, seperti melihat testimoni dan OJK terhadap aplikasi penghasil uang di internet adalah hal yang sangat penting. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat