visitaaponce.com

Mengenal Fitur Samsung Knox Vault Sang Pengaman Data Pribadi

Mengenal Fitur Samsung Knox Vault Sang Pengaman Data Pribadi!
Fitur keamanan Samsung Knox Vault dalam Samsung Galaxy(Ilustrasi )

KEJAHATAN dalam dunia digital saat ini semakin marak untuk mengincar data peribadi pengguna. Platform keamanan Samsung telah mengenalkan fitur Knox Vault, yaitu sistem keamanan inovatif yang mampu menutup data pengguna secara fisik pada 2021.

Fitur ini juga membuat keamanan dan privasi semakin nyata. Agar, keamanan data pribadi menjadi salah satu perhatian yang utama. 

Fitur Samsung Knox terdiri dari berbagai macam lapisan mekanisme pertahanan dan keamanan yang dapat melindungi data dari ancaman bahaya dan perangkat lunak. Fitur ini telah diperkenalkan oleh Samsung pertama kali pada 2013.

Baca juga : Samsung Knox Solusi Keamanan untuk Lindungi Data Diri di Ponsel Pintar Anda

Samsung Knox Vault

Fitur Samsung Knox Vault, dihadirkan untuk para konsumen individu yang menyimpan data pribadi mereka di smartphone, seperti saat menggunakan M-Banking yang dimana kita harus memberikan PIN dan Password saat melakukan transaksi maupun login. PIN maupun Password akan tersimpan di dalam fitur Knox Vault ini.

Konx Vault memiliki fungsi sebagai lapisan tambahan keamanan di perangkat dan memastikan data-data penting untuk tidak mudah diakses dengan sembarangan. Pengguna dapat memanfaatkannya untuk menyimpan data-data penting, seperti dokumen keuangan hingga data pribadi.

Terdapat fitur lain yang didukung oleh keamanan Samsung Knox , yaitu Samsung Pass dan Secure Folder .

Baca juga : Instagram Meluncurkan Fitur Flipside! Ini Dia Cara Mengaktifkannya

Samsung Pass merupakan fitur untuk memudahkan pengguna dalam melakukan proses login ke berbagai aplikasi dengan menyimpan password secara aman. Sedangkan Secure Folder merupakan fitur yang menawarkan ruang penyimpanan untuk melindungi data sensitif secara terenkripsi. 

Fitur Samsung Knox terus melakukan perkembangan serta memberikan solusi keamanan eksklusif bagi pengguna perangkat Galaxy, termasuk seri Galaxy Z, Galaxy S, dan Galaxy A terbaru tahun 2024.

Dikutip dari Samsung Mobile Press, fitur i i di hadirkan dengan kombinasi perangkat keras khusus keamanan dan perangkat lunak terintegrasi baru yang melindungi data pengguna yang paling aman dari OS dan aplikasi Android. 

Pada dasarnya, fitur Samsung Knox Vault memberikan lapisan perlindungan, sehingga peretas yang memiliki kepemilikan fisik atas perangkat tidak dapat mengakses informasi yang tersimpan jauh di dalamnya. 

"Keamanan data pribadi ini menjadi salah satu keunggulan yang diberikan Samsung melalui beberapa rangkaian perangkat Galaxy terbaru. Terlebih bahwa pengguna smartphone sekarang ini memiliki kebutuhan untuk menyimpan berbagai jenis data dan melakukan transaksi digital melalui smartphone. Samsung Knox memberikan inovasi pada smartphone Galaxy untuk mengamankan pengguna dari berbagai serangan, menawarkan keamanan dan kenyamanan dalam aktivitas digital sehari-hari." Ucap Banu Afwan Pribadi, Head of B2B Innovation Lab, Samsung Research Indonesia. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat