visitaaponce.com

Mendix Kembangkan Aplikasi Kecerdasan Buatan Generatif

Mendix Kembangkan Aplikasi Kecerdasan Buatan Generatif
Ilustrasi.(Freepik)

SIEMENS dan Amazon Web Services (AWS) memperkuat kemitraan mereka pada Mendix untuk mempermudah bisnis dari berbagai skala dan industri. Hal ini dilakukan untuk membangun dan mengembangkan aplikasi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang bersifat generatif. 

Mendix-AWS memanfaatkan kemampuan AI dan machine learning (ML) untuk mempercepat inovasi dan merampingkan pengembangan aplikasi dalam skala yang lebih besar. Mendix menunjuk PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) sebagai distributor dan mitra Mendix di Indonesia.

Solusi Mendix-AWS menawarkan pendekatan yang paling efisien dan mudah untuk mengembangkan aplikasi kelas perusahaan yang dilengkapi AI dengan cepat dan dalam skala besar, memberdayakan perusahaan untuk mendorong Gen AI, dan teknologi canggih lain di berbagai sektor bisnis. Memanfaatkan Mendix di AWS merupakan metode hemat biaya untuk membuat, menerapkan dan mengoperasikan aplikasi yang meningkatkan produktivitas, menghasilkan pendapatan tambahan, dan memanfaatkan kemampuan bisnis baru.

Baca juga : Antisipasi Kesalahan Fatal dalam Penerapan Generative AI

"Bersama dengan AWS, Mendix mengembangkan lebih dari 20 konektor AWS-Mendix, termasuk konektor Autentikasi AWS universal. Konektor-konektor ini memfasilitasi integrasi layanan AWS ke dalam aplikasi Mendix melalui fitur seret dan lepas yang sederhana, sehingga dapat menggabungkan beberapa layanan AI/ML seperti Amazon Bedrock, SageMaker, Rekognition, Textract, Translate, dan Polly. Konektor AWS-Mendix ini terus berkembang dan tersedia secara gratis di Mendix Marketplace," kata Tarig Elomari, VP Presales Solution Architect Mendix APAC. 

Country Manager Mendix Indonesia, Yuhendri Khatib, menambahkan sengan mengintegrasikan Amazon Bedrock ke dalam platform low-code, pihaknya memanfaatkan teknologi AI generatif untuk memberdayakan pengguna di semua tingkat keahlian guna mengembangkan dan meningkatkan aplikasi yang memenuhi kebutuhan pelanggan. Mengembangkan aplikasi lebih cerdas tanpa memerlukan keahlian pemrograman tingkat lanjut akan mendorong inovasi dan membantu perusahaan dalam mengatasi kekurangan tenaga kerja terampil.

Platform Mendix menunjukkan keamanan dan skalabilitasnya menjadi cloud-native di AWS sejak 2016 dan menawarkan berbagai opsi penerapan untuk aplikasi Mendix di AWS. Salah satunya ialah Mendix Cloud yang dirancang dengan cloud publik dengan ketersediaan tinggi serta berbiaya rendah dan saat ini tersedia di 16 wilayah AWS dan terus bertambah. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat