visitaaponce.com

Kapan Waktu yang Paling Tepat Beli Iphone 16

Kapan Waktu yang Paling Tepat Beli Iphone 16
Ilustrasi foto Iphone(AFP)

RASANYA baru beberapa waktu lalu iPhone 15 dirilis. Tapi, sadar atau tidak, dua bulan lagi iPhone keluaran terbaru dari jajaran iPhone 16 akan diluncurkan. Peluncuran iPhone 16 disebut menawarkan peningkatan kamera baru, layar yang lebih besar, kinerja yang lebih cepat.

Iphone 16 saat ini diperkirakan akan diumumkan pada awal September setelah melihat peluncuran seri sebelumnya. Mari kita lihat acara iPhone selama beberapa tahun terakhir:

Baca juga :  Apple Eropa Sediakan Perangkat Lunak Deteksi Kerusakan

Acara iPhone 15: 12 September 2023

Acara iPhone 14: 7 September 2022

Acara iPhone 13: 14 September 2021

Baca juga : 11 Penyebab Baterai iPhone Boros beserta Solusinya

Acara iPhone 12: 13 Oktober 2020

Acara iPhone 11: 10 September 2019

Acara iPhone XS: 12 September 2018

Baca juga : Apple Peringatkan Ancaman Serangan Spyware ke Pengguna di 92 Negara

Dilansir dari 9to5Mac, setelah memperkenalkan iPhone 16, Apple kemungkinan akan menghentikan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, serta iPhone 13. Ini berarti jajaran iPhone ialah

iPhone 16 Pro Max

iPhone 16 Pro

Baca juga : Akhirnya! Apple Buka Izin Emulator Game Retro di App Store

iPhone 16 Plus

iPhone 16

iPhone 15 Plus

iPhone 15

iPhone 14

iPhone 14 Plus

Pada WWDC 2024, Apple mengumumkan Apple Intelligence, rangkaian fitur kecerdasan buatan yang akan mulai diluncurkan akhir tahun ini. Apple Intelligence mencakup fitur-fitur seperti Siri yang lebih canggih, Genmoji, Image Playgrounds, integrasi ChatGPT, dan banyak lagi.

Namun, fitur Apple Intelligence hanya akan tersedia di iPhone 15 Pro dan yang lebih baru. Ini berarti iPhone 15 tidak akan mendukung Apple Intelligence.

Seluruh jajaran iPhone 16 diperkirakan akan menggunakan chip A18 di dalamnya dan menambahkan RAM tambahan. Ini berarti kemungkinan besar jajaran iPhone 16 dan iPhone 16 Pro akan mendukung Apple Intelligence, tidak seperti percabangan saat ini di antara jajaran iPhone 15.

Setiap peluncuran iPhone baru, banyak pertanyaan apakah akan membeli model iPhone tahun sebelumnya atau menunggu rilis baru Apple. Meskipun tidak tertarik dengan fitur-fitur iPhone terbaru, sarannya tetap sama, yaitu tunggu.

Menunggu peluncuran iPhone 16, bahkan pada akhirnya memutuskan untuk membeli model yang lebih lama, tetaplah bermanfaat. Setelah peluncuran iPhone 16, iPhone lama, baik dari Apple maupun penjual pihak ketiga akan mengalami penurunan harga. Agustus merupakan bulan terburuk untuk membeli iPhone baru, terlepas dari apakah memilih versi terbaru atau tidak.

Fakta bahwa iPhone 15 tidak mendukung Apple Intelligence membuatnya semakin sulit untuk direkomendasikan saat ini. Apple telah menjelaskan bahwa Apple Intelligence akan memainkan peran besar di masa depan iPhone, jadi bukan ide yang bagus untuk membeli ponsel yang tidak dapat memanfaatkan fitur-fitur tersebut sekarang.

Pengecualian dari saran ini adalah jika benar-benar membutuhkan ponsel saat ini atau ponsel lama sudah rusak. Dalam hal ini, iPhone 15 Pro adalah pilihan yang tepat. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat