visitaaponce.com

Lima Aplikasi untuk Maksimalkan Windows 11

Lima Aplikasi untuk Maksimalkan Windows 11
Logo microsoft(AFP/EVA HAMBACH )

Microsoft secara resmi meluncurkan sistem operasi Windows 11 pada Oktober 2021 lalu. Untuk memaksimalkan performa dan fitur yang ada di Windows 11, beberapa aplikasi tambahan mungkin dibutuhkan oleh pengguna. 

Berikut ini rekomendasi lima aplikasi yang dapat jadi pilihan untuk memaksimalkan Windows 11 di komputer seperti dilansir dari theverge.com, Senin, (3/1).

1.EarTrumpet
Meski diklaim sebagai sistem operasi tercanggih yang pernah dimiliki Microsoft, Windows 11 dinilai banyak penggunanya memiliki manajemen audio yang belum maksimal. Namun, tidak perlu khawatir, kekurangan itu dapat ditutupi dengan menggunakan aplikasi bernama EarTrumpet. Aplikasi ini akan memungkinkan penggunannya mengatur tingkat volume untuk setiap aplikasi yang berjalan di komputer. Dengan begitu audio akan dapat keluar dengan lebih teratur sesuai dengan keinginan. Misalnya saja mengatur audio dari YouTube dengan mode loudspeaker sementara audio dari gim dengan mode headset secara bersamaan.

2.Adobe Photoshop Express
Aplikasi ini berisi fitur-fitur sederhana untuk mengedit foto. Sebenarnya sudah terdapat aplikasi Photos di Windows 11. Namun, dengan Adobe Photoshop Express, mengedit foto menjadi lebih mudah dan aplikasinya juga sangat ringan. Terdapat beberapa fitur unggulan seperti one-touch fixes. Terdapat juga fitur-fitur otomatis lain yang dapat membuat tampilan foto jadi lebih sempurna. 

3.ShareX
Ini adalah aplikasi terbaik untuk melakukan tangkapan layar di Windows 11. Tak hanya dapat menangkap layar dengan beberapa pilihan tampilan dan cakupa, dengan ShareX hasil tangkapan juga dapat langsung diedit. Aplikasi ini juga memungkinkan melakukan perekaman layar. Jika ingin membaginya dengan orang lain, terdapat fitur berbagi yang secara otomatis dapat terhubung dengan laman dan aplikasi perpesanan yang ada di komputer.

4.Dolby Access
Jika Anda seorang pecinta gim, sangat direkomendasikan untuk menghadirkan salah satu aplikasi dari Dolby Access untuk gamers, Dolby Atmos for Headphones. Aplikasi ini akan membuat pengalaman bermain gim jadi lebih hidup dengan kehadiran audio yang sangat detail. Dengan aplikasi ini Anda tak hanya akan dapat mendengar audio utama dari gim, tapi juga semua jenis suara yang kerap tak tertangkap dengan sistem audio biasa. 

5.Tweeten
Bermain Twitter di Windows tak akan terasa nyaman jika hanya menggunakan laman pencarian atau menggunakan aplikasi asli Twitter. Tweeten menghadirkan tampilan media sosial Twitter yang lebih ramah untuk Windows 11. Aplikasi ini juga lebih ringan dan lebih mudah menyatu dengan sistem bawaan di Windows 11 dibandingkan dengan TweetDeck. (M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat