visitaaponce.com

Restoran Gucci Osteria akan dibuka di Seoul, Korea Selatan

Restoran Gucci Osteria akan dibuka di Seoul, Korea Selatan
Iliustrasi: Butik Gucci di Paris, Prancis(unsplash.com/Julien Tondu )

Merek fesyen ternama asal Italia, Gucci akan membuka Restoran Gucci Osteria keempat yang berlokasi di lantai atas toko "The Gucci Gaok" di distrik Itaweon, Seoul, Korea Selatan pada 28 Maret 2022. Sebelumnya, restoran mewah itu telah membuka gerai di tiga lokasi antara lain Florence, Italia, Los Angeles, Amerika Serikat, serta Tokyo, Jepang.

Restoran Gucci di Seoul akan dibuka untuk kegiatan makan siang, makan malam, dan aperitif atau minuman pembuka. Menu yang tersedia termasuk hidangan khas Gucci Osteria seperti burger Emilia dan tortellini dengan krim parmigiano reggiano, serta hidangan khusus yang memadukan kuliner Italia dengan cita rasa Korea.

Restoran didirikan oleh seorang chef Massimo Bottura yang menjadi teman dekat presiden dan CEO Gucci Marco Bizzarri. Bottura mengembangkan menu bersama dengan chef eksekutif Gucci Osteria Florence Michelin Karime Lopez, chef eksekutif Seoul Hyungkyu Jun, dan chef kepala Davide Cardellini.

Restoran yang akan dibangun di Seoul akan dirancang mengikuti pola restoran Gucci yang sudah ada sejak 2018 di Florence. Secara desain, ruangan akan ditampilkan dengan rona hijau yang mengedepankan teras era Georgia. 

Ada pula ruang makan privat yang dapat menampung hingga delapan tamu, ruang private ini juga menampilkan wallpaper bunga lukisan dari koleksi rumah Gucci Decor, serta cermin antik yang tergantung di dinding belakang,

Dikuti dari WWD, Rabu (16/3) Bottura mengatakan ada benang merah pada setiap Gucci Osteria yang menyatukan makanan Italia dengan makanan dan produk masakan global lainnya. Misalnya Korea, seperti Italia, menjadikan makanan sebagai bagian dari budaya, dan saya sangat senang menyambut semua orang yang ada di Seoul, Dia mengembangkan menu bersama dengan bintang Michelin Karime Lopez, koki eksekutif Gucci Osteria Florence, koki eksekutif Seoul Hyungkyu Jun, dan kepala koki Davide Cardellini.

Jelang pembukaan pada akhir Maret, Restoran Gucci Osteria Seoul meluncurkan situs web resmi pada Rabu. Para calon tamu dapat membuat reservasi terlebih dahulu melalui situs Gucci Osteria.(M-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat