visitaaponce.com

Jazz Gunung Bromo Beri Penghargaan bagi Gitaris Donny Suhendra

Jazz Gunung Bromo Beri Penghargaan bagi Gitaris Donny Suhendra
Pemberian penghargaan bagi mendiang Donny Suhendra di ajang Jazz Gunung Bromo 2022.(MI/Fathurrozak)

Setiap tahunnya, Jazz Gunung selalu memberikan penghargaan bagi para musikus. Tahun ini, penghargaan itu diberikan untuk almarhum gitaris Donny Suhendra yang wafat pada 19 Juni 2022.

“Dia sudah ada banyak di sekolah musik. Dan menurut Dewa Budjana, Donny adalah gitaris modern pertama Indonesia. Penghargaan untuk Donny akan kami titipkan ke Gilang Ramadhan, yang memang tergabung dalam beberapa kelompok musik bersama,” kata kurator Jazz Gunung Bintang Indrianto, Sabtu, (23/7) saat memberikan penghargaan untuk Donny di amfiteater terbuka Jiwa Jawa Bromo, Probolinggo, Jawa Timur.

Donny merupakan jebolan seni rupa dan desain ITB. Ia aktif bersama beberapa kelompok musik, di antaranya G’Brill, D’Marzio, Krakatau, dan Adegan.

Bersama Donny, Gilang Ramadhan pernah terlibat main musik bareng saat di Krakatau dan Adegan. Ia juga terlibat dalam proyek musik Nera bersama Gilang, Ivan Nestroman, dan Adi Dharmawan yang malam itu tampil dalam format Komodo Project.

“Saya tahu, Mas Donny sudah bertemu dengan Mas Djaduk (Ferianto) dan mereka ada di sini (Jazz Gunung Bromo). Mereka yang sudah mendahului kita, saya yakin kita akan bertemu kembali, kata Gilang.

“Kami di grup Krakatau merasakan kehilangan personel dan sahabat yang sudah begitu lama bermain musik bersama. Tapi susah apa yang harus dikatakan saat kehilangan dia.”

Gilang yang sudah lama bermusik bersama Donny Suhendra tentu saja sangat sedih saat Donny wafat. Namun, sebagai musikus hidup juga harus berlanjut untuk terus bermusik.

“Kami sebagai sahabat Donny mendoakan yang sebaiknya. Dari keluarga dan Krakatau juga mengucapkan terima kasih telah memberikan sesuatu untuknya.” (M-2) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat