visitaaponce.com

Banyak Dicibir, NFT Donald Trump Laris Hingga Rp70 Miliar

Banyak Dicibir, NFT Donald Trump Laris Hingga Rp70 Miliar
Koleksi NFTs Donald Trump(cnet.com/ NFT INT)

Meskipun banyak mendapat cibiran, koleksi non fungible token's (NFTs) bergambar Donald Trump yang diluncurkan pada Kamis, (15/12) laris terjual. Tak main-main, sebanyak 45 ribu karya digital berupa modifikasi foto dan animasi Donald Trump terjual seharga total sekitar Rp70 miliar. Seluruhnya terjual hanya dalam waktu 12 jam sejak pertama diluncurkan.

Seperti diketahui, awal pekan ini Trump sempat menginfokan akan memberi pengumuman penting lewat media sosial miliknya, Truth Social. Banyak orang berspekulasi Trump akan kembali maju di pemilihan presiden AS selanjutnya, ada juga yang mengira Trump akan mengumumkan langkah politiknya tahun 2023 mendatang.

Namun, berbagai dugaan tersebut sepenuhnya meleset. Bukannya mengumumkan hal terkait politik, Trump justru meluncurkan koleksi NFTs miliknya.

"Koleksi kartu digital resmi Donald Trump milikku resmi dirilis dan dapat dibeli. Ada 45 ribu NFTs yang dijual lewat blockchain Polygon, masing-masing dijual mulai dari $99 (sekitar Rp1,5 juta)," tulis Trump di Truth Social miliknya, seperti dilansir dari cnet.com, Jumat, (16/12).

Karya NFTs bertema Donald Trump tersebut dibuat oleh perusahaan teknologi digital, NFT INT. Sesaat setelah Trump merilis koleksi NFTs-nya, NFT INT memberi pernyataan bahwa mereka murni hanya bekerja sama untuk membuat karya NFTs Donald Trump, sesuai dengan bidang jasa yang mereka miliki. Mereka tak memiliki afiliasi atau kerja sama bisnis lain dengan Donald Trump.

NFT INT juga mengumumkan sejak awal Trump menegaskan hasil penjualan NFTs tersebut tak akan digunakan untuk kepentingan politik di pemilihan presiden AS 2024 mendatang.

Sementara itu, sebanyak 45 ribu karya NFTs yang dijual memiliki tampilan yang berbeda-beda. Di antaranya ada yang menampilkan foto Trump dengan latar bendera AS dengan efek kosmik, kartun Trump dalam berbagai pose, hingga animasi Trump dengan gaya yang menyerupai para pahlawan super Marvel.

 

(M-4)

 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat