visitaaponce.com

Cahaya Matahari Senja Ciptakan Pemandangan Indah di Air Terjun Yosemite

Cahaya Matahari Senja Ciptakan Pemandangan Indah di Air Terjun Yosemite
Cahaya matahari yang memantul seperti lidah api pada air terjun Yosemite, California, Amerika Serikat, pada Rabu (15/2)(Frederic J. BROWN / AFP)

Sebuah pemandangan menakjubkan terlihat di air terjun Yosemite, California, Amerika Serikat, pada Rabu (15/2).  Sinar matahari senja tampak menyinari menyinari air terjun di taman nasional tersebut terlihat seperti lidah api.

Fenomena yang berlangsung hanya beberapa menit saat matahari terbenam itu menarik wisatawan dari seluruh negeri ini. "Ini adalah kombinasi matahari yang terpantul di air, langit cerah dan air yang mengalir. Jika semua itu menyatu, itu ajaib," kata Pejabat Urusan Publik Taman Nasional Yosemite Scott Gediman kepada AFP.

California, bersama dengan sebagian besar wilayah Amerika Serikat bagian barat, dilanda kekeringan selama bertahun-tahun yang telah menguras sungai-sungai. Tapi hujan lebat yang terjadi di awal tahun, yang di antaranya menyebabkan banjir mematikan di beberapa tempat, telah membuat negara bagian itu dalam kondisi yang jauh lebih baik.

Langit biru khas California muncul pada hari Rabu, yang berarti pengunjung Taman Nasional Yosemite berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, mendapat kesempatan untuk melihat fenomena tersebut.

"Gambar-gambar yang saya lihat sangat indah," kata fotografer amatir Terry Cantrell, yang melakukan perjalanan dari Fresno.

Penantian panjang dan suhu yang dingin sepadan dengan pemandangan indah yang berhasil mereka saksikan. "Berdasarkan bagaimana matahari terbenam di gunung atau batu, itu menciptakan efek api yang sangat bagus untuk fotografer dan Anda bisa mendapatkan gambar yang indah," katanya. (M-3)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat