visitaaponce.com

Pendiri EKI Dance Company Rusdy Rukmarata Meninggal

Pendiri EKI Dance Company Rusdy Rukmarata Meninggal
Rusdy Rukmarata(MI/SUMARYANTO BRONTO )

KABAR duka datang dari dunia seni. Koreografer senior yang juga pendiri EKI (Eksotika Karmawibhangga Indonesia) Dance Company, Rusdy Rukmarata meninggal dunia.

'Telah meninggal dunia Direktur Artistik & Founder EKI Dance Company, Pandita Utama MNSBDI Rusdy Rukmarata, ayahanda dari Nala dan Ara pada Rabu, 19 April 2023. Pukul 11.30 WIB di Manggarai, Jakarta Selatan,' bunyi pesan singkat dari pihak keluarga, Rabu, (19/4).

Rusdy dikabarkan mengalami penyumbatan darah di otak hingga mengalami pembengkakan. Di pentas musikal terakhir yang disutradarainya, Ken Dedes, ia sudah menggunakan bantuan kursi roda.

Baca juga: Dunia Diminta Fokus pada Hak Reproduksi daripada Jumlah Populasi

Rusdy berpulang tepat sebulan setelah pentas musikal terakhir yang disutradarainya, Ken Dedes yang berlangsung pada 18-19 Maret di Ciputra Artpreneur. Bersama sang istri, Aiko Seno Soenoto, keduanya aktif memimpin Eki Dance Company, kelompok seni tari profesional berbasis di Jakarta. Kedua anaknya, Ara Ajisiwi dan Nala Amritha juga aktif menjadi bagian dari pertunjukan mereka.

Rusdy telah menggeluti tari sejak era 1980-an, karya-karyanya sudah dipentaskan di berbagai belahan negara, seperti Belanda, Prancis, Spanyol, Inggris, Jepang, Singapura, dan Malaysia. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat