visitaaponce.com

Kisah Hidup Shakespeare Bakal Jadi Serial Drama

Kisah Hidup Shakespeare Bakal Jadi Serial Drama
Ilustrasi William Shakespeare(British Library)

KREATOR Steven Knight sedang mengembangkan kisah hidup penyair William Shakespeare menjadi serial drama. Knight yang pernah memproduksi serial Peaky Blinders bekerja sama dengan Sarah Lancashire mengembangkan serial tersebut yang sedang memasuki tahap awal pembuatan. Pembuatan ini juga dalam rangka merayakan ulang tahun ke-400 penerbitan karya pertama sang penyair.

Belum diketahui penyedia layanan streaming yang akan menayangkan serial tentang Shakespeare tersebut. Namun pengembangan serial dipastikan berada di bawah payung rumah produksi Kudos, yang sebelumya memproduksi serial buatan Knight, bekerja sama dengan Via Pictures yang dimiliki Lancashire.

"Via Pictures sangat senang bisa berkolaborasi dengan Kudos dan Steven Knight yang brilian untuk menayangkan kisah luar biasa dari William Shakespeare dan orang-orang se-zamannya. Ini adalah proyek mendebarkan tentang zaman keemasan yang saat itu dilanda wabah, puritanisme, dan politik yang mematikan," kata Lancashire.

Baca juga: Salinan Naskah Drama Pertama Shakespeare Dipamerkan di London

Serial drama akan menyoroti kisah bagaimana Shakespeare, yang merupakan anak dari seorang perajin sarung tangan, tumbuh menjadi tokoh penyair besar dalam sejarah serta bagaimana kejeniusan dalam pemikiran-pemikiran Shakespeare semasa dia hidup.

Menurut laporan Deadline, beberapa proyek lain selain serial tersebut juga dilaporkan tengah dibuat untuk menandai ulang tahun Shakespeare termasuk film dokumenter yang terdiri dari tiga bagian diproduksi oleh 72Films serta dibintangi oleh Helen Mirren dan Adrian Lester.(Ant/M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat