visitaaponce.com

Koji Yakusho Dinobatkan Sebagai Aktor Terbaik di Cannes Film Festival

Koji Yakusho Dinobatkan Sebagai Aktor Terbaik di Cannes Film Festival
Aktor Jepang, Koji Yakusho(Valery HACHE / AFP)

Koji Yakusho, bintang film gaek asal Jepang memenangkan aktor terbaik di Cannes berkat aktingnya yang menawan di film Perfect Days. Film karya sutradara Jerman Wim Wenders itu berkisah tentang seorang pembersih toilet di Tokyo.

Di film ini, Yakusho, 67, yang berperan sebagai penjaga toilet digambarkan sebagai pria penyendiri yang hobi membaca, menyirami tanaman, memotret, dan mendengarkan lagu di mobilnya.

"Saya ingin secara khusus berterima kasih kepada Wim Wenders yang benar-benar menciptakan karakter yang luar biasa," ujarnya, saat menerima penghargaan, Sabtu (27/5) malam.

Sebelumnya, aktor serbabisa yang telah berkarier lebih dari dari empat dekade ini kerap berperan di film-film laga. Setelah hijrah ke Hollywood, ia ikut bermain dalam film Memoirs of a Geisha  pada tahun 2005 dan Babel setahun kemudian.

"Wim memberi saya sangat sedikit informasi. Ada banyak misteri. Bahkan hari ini, itu adalah karakter yang hampir tidak saya ketahui," katanya tentang perannya, yang hampir tidak melibatkan dialog.

"Ini pertama kalinya saya syuting seperti itu, dalam waktu yang sangat singkat, tanpa latihan," katanya.

Wenders, 77, pernah memenangkan penghargaan tertinggi Palme d'Or di Cannes pada 1984 untuk filmnya "Paris, Texas" dan dinobatkan sebagai sutradara terbaik tiga tahun kemudian untuk "Wings of Desire". (M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat