visitaaponce.com

Happy Asmara Hingga Woro Widowati akan Hadir di Java Pop Festival

Happy Asmara Hingga Woro Widowati akan Hadir di Java Pop Festival
(Ki-ka) Produser Pelaksana Java Pop Festival Rivo Pamudji, Inisiator Java Pop Festival Pulung, penyanyi Woro Widowati, penyanyi Evan Loss(MI/Nike Amelia)

JAVA Pop Festival dihadirkan untuk pertama kalinya di Jakarta dengan melibatkan sejumlah musisi dan penyanyi. Festival musik pop jawa yang diinisiasi oleh Pulung Agustanto sebagai promotor dengan membawa nama Kaya Pro ini akan diadakan pada 8 dan 9 Juli 2023 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. 

Festival ini diadakan sebagai ajang untuk mempopulerkan musik Pop Jawa sebagai musik yang dapat diterima oleh seluruh kalangan dan lapisan masyarakat di Indonesia hingga mancanegara.

Berikut sejumlah musisi dan penyanyi yang akan memeriahkan Java Pop Festival.

1. Ndarboy Genk

Penyanyi yang viral di Tiktok karena memiliki dance challenge dengan lagunya yang berjudul 'Mendung Tanpo Udan' di 2019 ini sudah pernah meraih dua penghargaan di AMI (Anugerah Musik Indonesia) Awards.

2. Happy Asmara

Ia kerap dijuluki The Queen of Broken Heart karena sering membawakan lagu bernuansa sedih. Lagu Tak Ikhlasno yang dinyanyikannya sudah mencapai lebih dari 60 juta views dan ratusan ribu likes di kanal Youtube Happy Asmara Music.

3. Woro Widowati 

Namanya melejit setelah lagu yang ia cover menjadi sangat viral di tahun 2019. la menjadi satu-satunya artis Pop Jawa yang wajahnya terpampang di Billboard Times Square New York karena telah menjadi salah satu bintang dalam rangkaian kampanye EQUAL, yaitu dorongan perkembangan artis dan kreator konten perempuan aset Spotify agar karyanya lebih dikenal di seluruh dunia.

4. NDX AKA

NDX AKA membawakan genre lagu berbahasa Jawa dengan dangdut Hip Hop, dengan banyak hits yang sudah dirilis. Grup ini pernah mendapatkan penghargaan AMI Awards untuk Duo/Grup/Dangdut/Dangdut Kontemporer Terbaik.

5. Guyon Waton

Lagu Perlahan dari mereka viral dengan mencapai lebih dari 130 juta penonton dan Korban Janji dengan lebih dari 100 juta penonton.

6. Nabila Maharani

Awalnya dikenal karena gemar cover musik orang dan sudah mendapat ratusan juta penonton pada kanal Youtube pribadinya. Namun saat rilis lagunya sendiri, ja mendapatkan penghargaan Anugerah TIMES Indonesia (ATI) 2021. 

7. Evan Loss

Menggemparkan dunia permusikan Indonesia dengan lagu 'Full Senyum Sayang' di 2022. Selain itu, Evan pernah masuk nominasi AMI Awards untuk "Karya Produksi Lagu Berbahasa Daerah Terbaik Tahun 2022"

8. Dara Ayu

Semangat Dara melestarikan lagu dangdut berbahasa Jawa dengan nuansa reggae berhasil saat ia merilis lagu berjudul 'Rungkad' yang mencapai lebih dari 1.2 juta penonton di Youtube.

9. Jogja Hip Hop Foundation

Lagu hits mereka yang dirilis 10 tahun lalu Cintamu Sepahit Topi Miring menjadi tren di Tik Tok belakangan ini. Grup ini berawal dari komunitas Hip Hop di Yogyakarta yang dilandasi keinginan mereka untuk lebih dikenalnya musik nasional berbahasa Jawa.

10. Pulung Agustanto

Pengusaha dan seniman yang lagunya baru-baru ini berhasil viral di Tiktok, dengan judul 'Mung Kanggo Kowe' dan 'Tugel Ah Pulung' mengungkapkan alasannya merilis lagu pop Jawa yaitu bukan hanya sekedar ikut-ikutan tapi ingin lebih mempopulerkan budaya Jawa karena dirinya juga berasal dari Yogyakarta.

Terkait festival tersebut, Woro mengatakan sangat senang ketika mendapatkan tawaran untuk manggung di GBK.

"Ini pertama kalinya nyanyi di GBK, terima kasih banyak dan pasti saya akan siapkan buat teman-teman dan saya kasih yang terbaik yang bisa saya lakuin," katanya saat konferensi pers Java Pop Festival, Minggu (28/5), di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat.

Sama halnya dengan Woro, Evan Loss juga bangga bisa tampil di GBK. Woro dan Evan akan membawakan sekitar 8-9 lagu hits mereka di atas panggung Java Pop Festival mendatang.

Lagu-lagu Jawa berkaitan dengan keadaan generasi muda bisa menjadi sarana menghibur diri.

"Kebanyakam lirik mengambil dari kisah-kisah yang bener-bener terjadi. Pas dengerin itu trnyata kita merasa pernah berada di posisi itu. Ini bukan untuk menggali memori itu kembali, tapi cuma merasa berada di posisi itu saja. Bagi aku mendengarkan itu dan relate bisa sebagai obat (healing)," pungkasnya.(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat