visitaaponce.com

Belanja Offline Semakin Menggeliat, Rambla Hadirkan Kenyamanan dalam Berbelanja

Belanja Offline Semakin Menggeliat, Rambla Hadirkan Kenyamanan dalam Berbelanja
Peluncuran fitur dan layanan lengkap dari Rambla Super Department Store(dok: Rambla )

Situasi pandemi yang semakin membaik membuat publik yakin untuk kembali beraktivitas dan berinteraksi secara fisik karena lingkungan telah aman dari penularan Covid-19. Kepercayaan diri ini memberi harapan kembali terhubungnya masyarakat secara utuh dengan lingkungan sosialnya. Hal tersebut membuat tren belanja "offline" kembali menggeliat. Namun, tren belanja "online” pun tetap tinggi.

Data dari Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) 2022 menyebutkan bahwa 60% masyarakat sudah mulai berbelanja secara "offline", baik ke pasar modern maupun tradisional. Sementara itu, 25% masyarakat memilih untuk tetap berbelanja secara "online", dan sisanya, 15%masyarakat memilih "hybrid".

Direktur Utama PT Star Maju Sentosa, Herman Nagaria mengungkapkan kondisi tersebut menggambarkan bahwa saat ini masyarakat memiliki pilihan dalam berbelanja, baik online maupun offline, dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing sesuai preferensi masing-masing individu.

“Konsumen sesungguhnya tidak mempersoalkan offline atau online, mereka akan berbelanja di tempat yang nyaman, aman, menyenangkan dan menguntungkan bagi mereka,” ujar Herman saat peluncuran fitur dan layanan lengkap dari Rambla Super Department Store seperti dilansir dari keterangan pers yang diterima Media Indonesia pada Rabu (31/5).

Atas dasar data dan kondisi tersebut, departemen store yang menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat diharuskan mampu berbenah dalam menghadapi perubahan perilaku konsumen, serta memberikan pelayanan dan keleluasaan berbelanja dengan metode yang diminati.

Melihat adanya peluang dan harapan baru, pada Rabu (31/5) di Rambla flagship store, Mall Kelapa Gading 1, Rambla Super Department Store yang berada dalam manajemen PT Star Maju Sentosa resmi meluncurkan layanan dan fitur istimewa Rambla yang dapat digunakan masyarakat untuk berbelanja dengan nyaman dan aman. T

Tiga layanan dan fitur istimewa dari inovasi Rambla itu antara lain konsumen tidak hanya dapat berbelanja aneka pakaian wanita, pria dan anak tetapi juga beragam pilihan produk makanan dan minuman, serta kebutuhan rumah tangga sehari-hari dalam kategori groceries. Selain itu, konsumen tidak perlu bingung memilih antara belanja online maupun offline. Konsumen bisa datang ke toko untuk melihat produk terlebih dahulu, lalu bisa memesannya secara online, melalui Rambla Application Store, atau sebaliknya bila ada kekhawatiran akan kehabisan produk yang diminati.

Melalui fitur jaminan kepuasan, pihak Rambla memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk pengembalian, penukaran barang yang telah dibeli, termasuk juga pengembalian uang, bila mereka merasa ada ketidaksesuaian dengan barang yang telah dibeli. Melalui kemudahan tersebut, konsumen dapat menikmati pengalaman berbelanja terintegrasi dari offline dan fitur penawaran online dengan mengunduh aplikasi Rambla di Android Playstore, dan akan segera rilis di iOS App Store (RO/M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat