visitaaponce.com

Siswa SMK Mutu Gondanglegi Juarai Olimpiade di Jerman

Siswa SMK Mutu Gondanglegi Juarai Olimpiade di Jerman
Muhammad Zidan Fatoni (kanan) saat dilepas Menpora Bimo Nandito Ariotedjo di Istana Negara, Jakarta, beberapa waktu lalu.(Dok. Muhammadiyah)

 

MUHAMMAD Zidan Fatoni, siswa SMK Muhammadiyah 7 (Mutu) Gondanglegi asal Indonesia, baru-baru ini mengukir prestasi di ajang internasional.

Waka Humas SMK Mutu Gondanglegi, Ahmad Mutadi, mengemukakan, siswa tersebut meraih juara dalam turnamen olahraga internasional. Tepatnya, Special Olimpics World Summer Games Berlin 2023.

Zidan, nama panggilan sang siswa, meraih medali perak di cabang olahraga tenis meja. Zidan saat ini adalah siswa kelas X jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR2) di SMK Mutu yang merupakan sekolah pusat keunggulan prestasi internasional.

"Alhamdulillah, siswa kami diberikan nikmat Allah prestasi juara dua Muhamad Zidan Fatoni Arafat Siswa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi (Kelas X jurusan Teknik Kendaraan Ringan) raih medali perak tingkat dunia, sehingga dapat membawa nama baik Inonesia dan keluarga besar SMK Mutu Gondanglegi pada khususnya," ucap Ahmad dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Senin (26/6).

Menurutnya, Zidan sudah mengikuti pelatnas tenis meja di Jakarta sejak beberapa bulan lalu. Usai dilepas Menpora RI Bimo Nandito Ariotedjo di Istana Negara, Zidan berangkat mewakili Indonesia menuju Berlin, Jerman, untuk mengikuti olimpiade yang berlangsung mulai tanggal 12 hingga 25 Juni 2023.

Kepala Sekolah MK Mutu Gondanglegi, Munali, mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada wali siswa yang telah mendukung dan mendoakan Zidan. "Semoga prestasi ini menjadi inspirasi untuk bidang lomba yang lain dalam kancah internasional," kata dia.

Prestasi Zidan tersebut mengikuti serangkaian prestasi tingkat internasional yang telah ditorehkan para siswa SMK Mutu Gondanglegi sebelumnya. Beberapa waktu lalu, tim robotik SMK Mutu juga telah meraih prestasi internasional Korea. "Hal ini membuktikan bahwa SMK Mutu selalu menyuport dan memberikan fasilitas kepada semua siswa untuk berprestasi mulai tingkat lokal, regional, nasional, bahkan internasional," pungkas Munali. (RO/M-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat