visitaaponce.com

Konser Indonesia Berdisko Bawa Keriangan Bagi Masyarakat

Konser Indonesia Berdisko Bawa Keriangan Bagi Masyarakat
Indonesia Berdisko yang digelar di Anjungan Sarinah, Sabtu (14/10).(MI/HO)

BANYAK yang bilang generasi 80-90an adalah generasi emas. Generasi yang mengalami transisi dari analog ke digital ini, sekarang sedang berada di puncak kenyamanan mereka. Mereka sudah bijak dalam bertindak dan mampu beradaptasi dengan baik dengan teknologi. Terlihat dalam kerumunan yang berpesta dalam acara Indonesia Berdisko yang digelar di Anjungan Sarinah, Sabtu (14/10).

Baca juga: Membumikan ASEAN kepada Anak Muda lewat Gemuruh Musik ASEAN 2023

Mereka membuat Anjungan Sarinah menjadi lantai dansa bersama alunan music dari Groovebox Story featuring Melly Manuhutu. Ditambah lagi dengan penampilan dari DJ Iyu dan DJ Abi yang membawakan lagu lagu hits di era 80-90an.

Dan pesta itu benar-benar bergelimang dengan emas dengan kehadiran MetalGO dan PospayGold yang membagi bagikan saldo emas, sejak sore hari. Hal ini membuat pengunjung Anjungan Sarinah menjadi sangat antusias. Setidaknya ada saldo emas senilai Rp5 juta yang dibagikan sore hingga malam hari itu. Lewat kuis dan games-games interaktif yang digelar MetalGO dan PospayGold.

Baca juga: Konser Akbar Monas 2023 Suguhkan Orkes Musik Klasik dan Lagu Kebangsaan

Misi lain dari event Indonesia Berdisko yang mengusung tagar #IndonesiaRiangGembira adalah mengajak masyarakat Indonesia agar lebih bijak dan santai menghadapi pesta demokrasi yang akan datang. Dan ajakan itu mendapat respon positif dari para pengunjung Anjungan Sarinah. Video Tanah Airku yang memperlihatkan keindahan berbagai budaya di Indonesia meng’hipnotis’ para pengunjung yang seketika terdiam memperhatikan. Merekapun ikut tersenyum riang saat lagu Bersuka Ria yang ditulis oleh proklamator RI, Bung Karno, dikumandangkan.

Pengunjungpun langsung larut dalam kegembiraan ketika Groovebox Story dan Melly Manuhutu mendendangkan lagu lagu berirama disko, termasuk single single terbaru mereka, Memoria, Muda Mudi, Hey Kamu, Nona Manis.

“ Kita ingin semua tetap bersahabat, semua tetap bersuka cita, apapun pilihan kita. Pilihan boleh beda tapi kita semua akan selalu bergembira bersama,” tutur Ancho Hatta salah satu inisiator Gerakan #IndonesiaRiangGembira lewat keterangan yang diterima, Minggu (15/10).

Dan suasana makin riuh ketika Once Mekel menyempatkan diri untuk hadir. Walauapun tidak bernyanyi namun kehadirannya sangat terasa untuk mensupprot acara ini. Melihat kesuksesan Indonesia Berdisko semalam, sepertinya Gerakan #IndonesiaRiangGembira siap membuat gebrakan lain untuk membuat Indonesia tetap gembira. (P-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat