visitaaponce.com

Komite FFI Tanam 12 Pohon Damar Bareng Iwan Fals

Komite FFI Tanam 12 Pohon Damar Bareng Iwan Fals
Bersama musikus Iwan Fals, Komite Festival Film Indonesia (FFI) pun melakukan penanaman 12 pohon Damar.(MI/Fathurrozak)

MENGUNDANG musikus legendaris Indonesia Iwan Fals dalam Malam Anugerah Piala Citra FFI 2023, komite Festival Film Indonesia (FFI) pun melakukan penanaman 12 pohon Damar. Dalam setiap konsernya, Iwan Fals memang memiliki komitmen untuk pelestarian lingkungan dengan penanaman pohon.

Di karpet merah, Ketua Komite FFI periode 2021–2023 Reza Rahadian secara simbolis menyerahkan tanaman kepada Iwan Fals. Reza merasa senang hajatannya bisa dimeriahkan oleh Iwan Fals yang akan membawakan lagu-lagu yang masuk dalam nominasi lagu tema terbaik FFI 2023. Tahun ini sekaligus menjadi tahun terakhir Komite FFI yang dipimpin Reza.

Malam Anugerah FFI 2023 berlangsung pada Selasa malam (14/11/23) di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Terdapat 23 nominasi yang diperebutkan. Film Budi Pekerti karya sutradara Wregas Bhanuteja, menjadi film yang terbanyak meraih nominasi, yakni 17 nominasi. Disusul dengan film karya sutradara Gina S. Noer yang meraih 11 nominasi. Kedua film juga akan berebut Piala Citra untuk film terbaik, bersaing dengan Sleep Call (sutradara Fajar Nugros), 24 Jam Bersama Gaspar (Yosep Anggi Noen), dan Women from Rote Island (Jeremias Nyangoen).

Women from Rote Island beserta sang sutradara, tadi malam didapuk sebagai film cerita panjang dan sutradara terbaik dalam FFI tahun ini. (M-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat