visitaaponce.com

Giat Beradvokasi, America Ferrera Bakal Terima Penghargaan Khusus di Critics Choice Awards

Giat Beradvokasi, America Ferrera Bakal Terima Penghargaan Khusus di Critics Choice Awards
Aktris America Ferrera akan menerima penghargaan SeeHer ke-8 di ajang Critics Choice Awards tahunan ke-29 pada Januari mendatang.(AFP/MICHAEL TRAN (STR))

Aktris America Ferrera akan menerima penghargaan SeeHer ke-8 di ajang Critics Choice Awards tahunan ke-29, demikian Critics Choice Association (CCA) mengumumkan.

Ia akan menerima penghargaan tersebut pada acara seremoni pada 14 Januari 2024, yang akan dipandu oleh Chelsea Handler dan disiarkan di The CW pada pukul 7-10 malam.

Penghargaan SeeHer diberikan kepada sosok perempuan yang “mengadvokasi kesetaraan gender, menggambarkan karakter dengan autentik, menentang stereotipe, dan mendobrak batasan,” menurut rilis dari CCA.

Adapun para penerima SeeHer Award sebelumnya termasuk Viola Davis, Gal Gadot, Claire Foy, Kristen Bell, Zendaya, Halle Berry dan Janelle Monáe.

Di samping film-film terbarunya, “Barbie” dan “Dumb Money,” Ferrera terkenal karena perannya dalam “Ugly Betty,” “Real Women Have Curves,” “The Sisterhood of the Traveling Pants” dan “Superstore.”

Seorang aktor, sutradara dan produser pemenang penghargaan, Ferrera menerima Emmy, Screen Actors Guild Award dan ALMA dan Imagen Awards untuk penampilannya dalam “Ugly Betty.”

Ferrera juga pernah melakoni peran sebagai produser eksekutif dan sutradara episode untuk Musim 1 dan 2 dari “Gentefied” Netflix dan “Superstore” NBC. Dia akan membuat debut penyutradaraannya dengan adaptasi novel Erika Sánchez “I Am Not Your Perfect Mexican Daughter.”

Mengenai kiprahnya di bidang aktivisme, Ferrera meluncurkan “Poderistas” pada tahun 2020 bersama sembilan perempuan lainnya, termasuk Eva Longoria Bastón dan Christy Haubegger. “Poderistas” dimaksudkan untuk memberi informasi, menegaskan, dan menginspirasi orang-orang Latin untuk mengubah kehidupan, komunitas, dan bangsa mereka melalui pemanfaatan kekuatan mereka.

Bersama suaminya Ryan Piers Williams dan temannya Wilmer Valderrama, Ferrera juga ikut mendirikan “Harness” – sebuah komunitas seniman, influencer, dan pemimpin akar rumput yang memanfaatkan seni dan cerita untuk menciptakan dunia yang lebih adil. (Variety/M-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat