visitaaponce.com

Lantik Dua DPD, IPHI 1987 Ingatkan Jaga Integritas Bela Masyarakat Kurang Mampu

Lantik Dua DPD, IPHI 1987 Ingatkan Jaga Integritas Bela Masyarakat Kurang Mampu
Pelantikan DPD IPHI 1987 Jawa Barat (Jabar) dan DPD IPHI 1987 Banten, di Hotel Tebu Bandung, Jabar, Sabtu (1/6).(Dok IPHI 1987)

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) 1987 resmi melantik dua wilayah Dewan Pengurus Daerah (DPD) IPHI sekaligus yaitu DPD IPHI 1987 Jawa Barat (Jabar) dan DPD IPHI 1987 Banten, di Hotel Tebu Bandung, Jabar, Sabtu (1/6).

Untuk DPD IPHI 1987 Jabar, mereka yang dilantik yakni H Tommy Hendra Kusuma SH (Ketua), Drs Gatot Nirboyo SH (Sekretaris), dan Dewi Hyrawati SH (Bendahara). Adapun DPD IPHI 1987 Banten yakni, Alsisco Kapoh SH (Ketua), Merinal Prihatana SH (Sekretaris), dan Bayu Widokartiko SH MM CCD CLA (Bendahara).

Pelantikan kedua DPD IPHI 1987 tersebut dihadiri Ketua Umum DPP IPHI 1987 Sahala Siahaan SH serta pengurus DPP IPHI 1987 lainnya.
Pada kesempatan ini, Sahala berharap agar pengurus yang dilantik dapat memberikan pelayanan hukum berkualitas kepada anggota dan masyarakat serta menegakkan rasa keadilan.

Baca juga : Waketum DPN Peradi Sutrisno : Advokat Harus Bela Orang Miskin

"IPHI 1987 berkomitmen memberikan akses hukum yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu," ujarnya.

Sahala juga menjelaskan terkait Undang-Undang Advokat yang baru. Menurutnya, dengan terbentuknya DPD IPHI Jabar dan Banten, maka IPHI 1987 memenuhi salah satu syarat untuk menjadi organisasi advokat yang diakui undang-undang.

"Saat ini, DPD IPHI Jabar sudah memiliki 16 DPC IPHI yang dilantik, dan struktur kita lengkap dari Sabang sampai Merauke sehingga sudah terbentuk seluruh DPD di Indonesia. Kami berharap seluruh DPD IPHI di Indonesia dapat bekerja maksimal," tegasnya.

Baca juga : Tidak Lantik Pengurus, Pimpinan DPN Peradi Digugat Anggotanya

Sahala berpesan kepada pengurus yang dilantik agar dapat bekerja profesional dan berintegritas dalam menjalankan tugas. "IPHI 1987 adalah organisasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme dan integritas. Karena itu, saya harap pengurus yang dilantik dapat menjadi teladan bagi anggota IPHI lainnya," ujarnya.

Ia mengingatkan agar pengurus yang dilantik dapat bekerja sama dengan baik dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, aparat penegak hukum, dan organisasi advokat lainnya. "Kerja sama yang baik sangatlah penting untuk mewujudkan keadilan bagi masyarakat," pungkasnya.

IPHI 1987 adalah organisasi advokat yang didirikan pada 1987. IPHI 1987 berkomitmen memberikan akses hukum yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu. IPHI 1987 memiliki jaringan pengurus di seluruh Indonesia. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat