visitaaponce.com

Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2 Ditarik dari Pasaran

 Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2 Ditarik dari Pasaran
Apple Watch Series 9 yang akan Ditarik dari Pasaran(Michael M. Santiago / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP))

Apple telah menarik Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2 dari penjualan toko online perusahaan karena larangan impor yang akan diberlakukan oleh Komisi Perdagangan Internasional AS (ITC) yang akan mulai berlaku pada 26 Desember. Kedua jam tangan pintar tersebut akan menghilang dari toko fisik Apple setelah tanggal 24 Desember.

Dilansir dari The Verge, larangan impor tersebut merupakan hasil dari sengketa paten dengan pembuat perangkat medis Masimo. ITC telah memutuskan bahwa sensor SpO2 pada jam tangan pintar Apple melanggar hak paten Masimo. Pada hari Rabu, ITC menolak mosi Apple untuk tetap mempertahankan larangan tersebut sambil menunggu banding.

Apple juga telah menarik versi pembaruan dari dua jam tangan sebelumnya dengan sensor SpO2, Seri 7 dan Seri 8 dari toko online-nya. Dua edisi khusus Seri 9, Apple Watch Nike dan Apple Watch Hermès, juga telah ditarik.

Larangan ITC hanya berlaku untuk saluran penjualan Apple sendiri, yang berarti pengecer lain seperti Walmart dan Best Buy tidak akan terpengaruh sampai persediaan mereka habis. Larangan ini juga hanya memengaruhi penjualan jam tangan di Amerika Serikat.

Namun, belum jelas berapa lama larangan ini akan berlaku. Bloomberg sebelumnya melaporkan bahwa para insinyur Apple bekerja untuk membuat perubahan pada perangkat lunak perangkat yang terpengaruh untuk menghindari pelanggaran paten Masimo dengan mengubah algoritmanya mengukur tingkat oksigen darah dan bagaimana mereka menyajikan data tersebut kepada pemakainya.

Akan tetapi, Masimo mengatakan bahwa paten yang mendasarinya terkait dengan perangkat keras, yang mungkin berarti perubahan perangkat lunak tidak cukup untuk menyelesaikan masalah ini. Perubahan perangkat keras dapat memakan waktu setidaknya tiga bulan untuk menyelesaikannya.

CEO Masimo Joe Kiani mengatakan pihaknya terbuka untuk menyelesaikan sengketa dengan Apple. Namun, pada 19 Desember, Kiani mengatakan Apple belum menelepon.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Senin, juru bicara Apple, Nikki Rothberg, mengatakan perusahaan tidak setuju dengan keputusan ITC dan akan mengupayakan berbagai opsi hukum dan teknis untuk memastikan bahwa Apple Watch tersedia bagi pelanggan.(M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat