visitaaponce.com

Pandemi Membawa Anak Muda ini Sukses Kembangkan Jenama Busana Lokal

Pandemi Membawa Anak Muda ini Sukses Kembangkan Jenama Busana Lokal
salah satu t-shirt produksi Udei(dok: Instagram )

Sebagian pecinta fesyen mungkin tidak asing lagi dengan merek UDEI. Jenama busana lokal asal Bandung ini, tidak hanya popular di Jawa Barat, tapi juga di daerah lainnya termasuk Jakarta. Siapa sangka, pendiri produk ini ternyata awalnya adalah seorang fotografer. Dia adalah Yusron Fauzi. 

Dengan memanfaatkan akun Instagram @ysrnfzi sebagai tonggak awal, Yusron memulai perjalanan bisnisnya yang menarik perhatian banyak orang. Pria yang akrab disapa Uzi itu memiliki latar belakang profesi sebagai fotografer dengan keahlian pemotretan model, pre-wedding, dan pernikahan. Namun, lantaran pandemi Covid-19  membuat Uzi terpaksa mencari peluang baru lantaran minimnya order pemotretan.

Memanfaatkan sisa uang yang ada, ia lalu memulai usaha kecil dengan membuka toko kaos custom satuan di depan rumahnya. Masa pandemi membawa tantangan sekaligus peluang baru. Uzi dengan cepat menangkap peluang di bisnis online, khususnya untuk brand lokal.

Baca juga : Pentingnya Branding UMKM untuk Tingkatkan Awarness, Pemasaran, dan Penjualan

Uzi dan timnya memanfaatkan media sosial Instagram dan berbagai platform marketplace untuk memperluas jangkauan pasar. Kreativitas dalam pemasaran dan kesetiaan pada kualitas produk membuat UDEI semakin dikenal dan diminati oleh konsumen dari berbagai daerah.

“Dengan kehadiran UDEI, kami ingin membuktikan kepada konsumen bahwa brand lokal tetap bisa menjadi pilihan dan memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk impor ,” ujarnya dalam sebuah acara pameran belum lama ini,

Untuk memaksimalkan layanan kepada konsumen, saat ini mereka menyediakan laman web udeioriginal.com. Selain itu,  produk mereka  juga dapat dengan mudah ditemukan di sejumlah marketplace terkemuka. (M-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat