visitaaponce.com

Jack Ma Bakal Menghadiri Pertemuan IMF-WB di Bali

Jack Ma Bakal Menghadiri Pertemuan IMF-WB di Bali
Jack Ma Bakal Menghadiri Pertemuan IMF-WB di Bali( ANTARA FOTO/INASGOC/Zabur Karuru)

PENGUSAHA kaya raya asal Tiongkok, Jack Ma, dijadwalkan menghadiri pertemuan tahunan (annual meetings) International Monetary Fund (IMF) dan World Bank (WB) 2018 di Bali. Sejumlah isu bakal dibahas terutama terkait bisnis perdagangan berbasis elektronik dan aplikasi (e-commerce).

"Masalah digital ekonomi akan dibahas. Jack Ma juga nanti datang pada acara di Oktober," ujar Ketua Pengurus Panitia Harian Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018 Susiwijono Moegiarso, di Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Senin (3/9).

Jack Ma yang kini berusia 53 tahun itu diketahui merupakan orang terkaya ke-21 dunia versi majalah Forbes. Di Indonesia, ia juga menjadi penasihat e-commerce karena keberhasilannya mengembangkan perusahaan raksasa Alibaba Group. 

Jack Ma bakal menjadi salah satu dari 18 ribu delegasi yang bakal ikut andil dalam acara pada 8-14 Oktober 2018 ini. Beragam isu perekonomian global pun turut dibahas.  

"Dari sisi substansi banyak isu yang nanti kita akan bahas di situ. Positifnya banyak sekali, manfaatnya luar biasa," ungkap Susiwijono.

Substansi dalam peningkatan ekonomi negara berkembang juga bakal didorong pemerintah Indonesia sebagai negara tuan rumah. Tawaran yang dibahas bakal dituangkan dalam bentuk dokumen kesepakatan.

"Nanti di ajang itu akan ada Bali initiative, kita akan terbitkan beberapa dokumen penting di sana, terkait isu human capital misalnya, akan ada human capital index yang baru kita rilis di situ," pungkasnya. (Medcom/OL-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dwi Tupani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat