visitaaponce.com

Jack Ma Dianugerahi Gelar Profesor

Jack Ma Dianugerahi Gelar Profesor
Pendiri Alibaba Jack Ma(AFP)

PENDIRI raksasa teknologi asal Tiongkok, Alibaba Group, Jack Ma, dianugerahi gelar profesor kehormatan di Sekolah Bisnis Universitas Hong Kong. Gelar itu disematkan kepadanya mulai 1 April hingga Maret 2026.

Dalam Situs kampus tersebut mengungkapkan, gelar bagi Ma yang kini berusia 58 tahun itu untuk bidang manajemen dan strategi. 

"Kami dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Ma merasa terhormat untuk menerima undangan tersebut karena kami yakin penunjukan tersebut akan memanfaatkan pengalaman dan ide kewirausahaannya secara efektif," kata Yayasan Jack Ma.

Baca juga : Dua Tahun Hilang, Jack Ma Kembali ke Tiongkok

Ma juga akan berfokus pada penelitian di bidang keuangan, pertanian dan inovasi perusahaan. Namun, Ma tidak berencana mengadakan seminar atau pidato publik.

Ma lulus dari Hangzhou Normal University dengan gelar Bachelor of Arts studi pendidikan bahasa Inggris. Mantan guru bahasa Inggris ini telah mendapatkan gelar doktor kehormatan dari beberapa universitas, termasuk HKU, Universitas Tel Aviv, Universitas Sains dan Teknologi Hong Kong, National Taiwan Normal University, dan Universitas De La Salle.

Baca juga : Demam Chatbot, Alibaba Siapkan Tongyi Qianwen

Saat ini, ia telah melepaskan semua posisi di perusahaan yang ia bangun, Alibaba. Ma juga mencairkan hak suaranya di Ant Group, raksasa fintech yang mengoperasikan platform pembayaran elektronik Alipay.

(South China Morning Post/Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat