visitaaponce.com

Hubungan Masyarakat secara Digital Angkat Reputasi Perusahaan

Hubungan Masyarakat secara Digital Angkat Reputasi Perusahaan
.(DOK Pribadi.)

MEMBANGUN reputasi di era digital merupakan tantangan yang harus dihadapi semua lini bisnis. Khususnya badan usaha milik negara (BUMN) dan badan usaha milik daerah (BUMD), pemberdayaan hubungan masyarakat (public relations) melalui media digital menjadi sangat penting karena berbagai informasi saat ini bisa diperoleh dengan mudah dan cepat melalui sarana tersebut.

Ditambah lagi pengguna media online semakin meningkat tajam. "Dalam kondisi seperti sekarang, perusahaan harus go digital atau tertinggal. Melalui digital public relations (PR), perusahaan dapat melakukan komunikasi untuk meningkatkan reputasi perusahaan," ujar Pemimpin Umum Suarapemerintah.id Arief Munajad dalam webinar bertema Sinergi Membangun Reputasi BUMN dan BUMD melalui Public Relations, Kamis (8/4).

Arief menambahkan, pihaknya hadir sebagai media yang aktif di ranah digital untuk memublikasikan berbagai kinerja positif pemerintah, BUMN, dan BUMD. Tujuannya terbangun reputasi atau citra yang baik dari publik terhadap pemerintah, BUMN, dan BUMD.

Untuk itu suarapemerintah.id bekerja sama dengan Tras N Co Indonesia menggelar Indonesia Top Digital PR Award 2021 untuk mengapresiasi kegiatan PR digital di BUMN dan BUMD di seluruh Indonesia. "Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar PR BUMN dan BUMD semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan," tambah Arief. Tras N Co Indonesia merupakan perusahaan konsultan yang mendedikasikan diri terhadap penelitian tentang perkembangan merek dan bisnis di Indonesia.

CEO Tras N Co Indonesia Tri Raharjo mengatakan bahwa reputasi BUMN dan BUMD perlu dibangun untuk menciptakan kepercayaan dari berbagai pihak. Dengan kepercayaan, program-program pengembangan BUMN dan BUMD akan berjalan dengan baik. Di sinilah fungsi peran penting bagian humas atau PR sebagai penghubung informasi antara internal perusahaan dengan semua pihak. "Melihat pentingnya peran PR di BUMN dan BUMD, kami perlu memberikan apresiasi untuk memacu kinerja PR dalam upaya membangun reputasi positif BUMN dan BUMD di era digital saat ini," kata Tri.

Tri menjelaskan bahwa para peraih Indonesia Top Digital PR Award 2021 Special Achievement for BUMN & BUMD merupakan BUMN dan BUMD yang berhasil berdasarkan survei Top Digital PR Index. Survei dilakukan mulai dari Desember 2020 hingga Februari 2021 dengan menggunakan metode desk survey terhadap lebih dari 100 perusahaan BUMN dan 800 perusahaan BUMD. Indonesia Top Digital PR Award 2021 menggunakan tiga parameter penilaian digital, yaitu digital media, digital sentiment, dan digital awareness.

Para peraih Indonesia Top Digital Public Relations Award 2021 Special Achievement for BUMN & BUMD ada 98 perusahaan di antaranya PT Pegadaian, Perum Bulog, PT Telkom Indonesia Tbk, PT Jasa Raharja, PT PP Tbk, PT Bank DKI, PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan, PT Prayoga Pertambangan dan Energi, dan PT Pindad. (RO/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat