visitaaponce.com

Sandiaga Apresiasi Tiga Program Pengembangan Parekraf di Danau Toba

Sandiaga Apresiasi Tiga Program Pengembangan Parekraf di Danau Toba
Sandiaga Uno di Danau Toba(Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi gerak cepat Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) dalam menghadirkan tiga program pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di destinasi tersebut.

Ketiga program tersebut di antaranya workshop pengembangan ekonomi kreatif kriya berbasis daur ulang yang dilaksanakan di Perkampungan Pemuda Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jetun Silangit Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Program berikutnya, softlaunching bobocabin signature di Toba Caldera Resort, dan program vaksinasi massal yang bekerja sama dengan Kodam I Bukit Barisan Sumatra Utara.

“Seperti kita ketahui arahan dari Presiden adalah Danau Toba harus disiapkan sebagai salah satu destinasi super prioritas dan Danau Toba merupakan bagian dari UNESCO Global Geopark," kata Sandiaga dalam keterangannya, Jumat (6/8).

Dia menambahkan, program pengembangan parekraf yang ada di Danau Toba itu diharapkan membangkitkan ekonomi kita, dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

“Harapan saya kegiatan yang kita lakukan tidak berhenti sampai di sini, tapi terus menggelinding seperti bola salju," ujar Sandiaga

Sementara, Ephorus HKBP pendeta Robinson Butarbutar menuturkan, workshop pengembangan ekonomi kreatif kriya yang dilakukan ialah berbasis daur ulang dan kegiatan tersebut berlangsung selama dua bulan pada 6 Agustus hingga 6 Oktober 2021. “Program ini diharapkan dapat menjadi program berkelanjutan, sehingga kaum muda di kampung ini tidak hanya mampu mengasah kreativitas mereka, tetapi juga mampu menghasilkan keuntungan dari produk yang dihasilkan,” tuturnya.

Direktur Utama PT. Bobobox Mitra Terpadu Indra Gunawan mengatakan, kerja sama dengan Kemenparekraf untuk melaunching bobocabin signature di Danau Toba, diharapkan menjadi solusi wisatawan sebagai destinasi tujuan wisata baru.

“Kami berharap kedepannya akan semakin banyak inisiatif-inisiatif yang dapat kita lakukan sebagai solusi pemulihan ekonomi pariwisata di Indonesia,” tandas Indra. (OL-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat