visitaaponce.com

Ingin Dapat Pendapatan Tambahan Ini Ide Usaha Rumahan dengan Modal Kecil

Ingin Dapat Pendapatan Tambahan? Ini Ide Usaha Rumahan dengan Modal Kecil
Ibu rumah tangga mengolah kayu limbah untuk dijadikan mainan di Kampung Pipiatan, Walantaka, Serang, Banten.(ANTARA/Asep Fathulrahman)

KATA siapa ibu rumah tangga tidak bisa membantu suami menghasilkan uang? Selain bisa mengerjakan pekerjaan rumah tangga, ibu rumah tangga juga bisa mengelola usaha kecil-kecilan yang hasilnya lumayan loh untuk menambah keuangan keluarga. Apa saja sih usaha rumahan yang bisa dilakukan dengan modal yang terjangkau?  

1. Menjadi dropship 

Berbeda dengan reseller, usaha dropship tidak membutuhkan modal materi. Dengan teknologi yang semakin canggih membantu usaha dropship ini menjadi mudah, Anda hanya perlu ponsel dan paket internet saja. 

Baca juga: Pengusaha Indonesia Ikut Terlibat dalam Pekan Kewirausahaan Global di Arizona 

Dropship artinya sistem penjualan dengan penjual atau dropshipper hanya perlu memasarkan dan menjual barang milik pihak lain tanpa perlu membelinya terlebih dahulu (menyetok barang).

2. Berjualan makanan 

Usaha ini sangat membantu bagi yang memiliki skill dan ketertarikan di bidang makanan/tata boga. 

Sekarang ini banyak sekali makanan-makanan dengan berbagai macam variasi atau sering kita dengar dengan makanan kekinian. Biasanya, hal-hal yang booming inilah menjadi kesempatan besar bagi para pengusaha untuk mencari pelanggan. Contohnya saja es kepal milo, sate taichan, salad buah, ataupun salad sayur .

3. Membuka jasa les 

Membuka jasa les sangat besar peluangnya untuk menambah pemasukan,. Jika jadwal Anda padat, atur saja waktunya missal membuka jasa les dengan kapasitas waktu 2 jam per hari. Biasanya peluang yang banyak diminati dalam usaha ini adalah les matematika, les mengaji, dan les bahasa inggis.

4. Menjual bucket snack 

Sekarang ini bucket snack sedang viral di kalangan mahasiswa. Biasanya tradisi memberi bucket snack ini dilakukan pascasidang wisuda. Anda bisa belajar membuat bucket untuk usaha ini melalui youtube. Harga bucket snack ini mulai dari Rp30 ribu atau tergantung pada permintaan pembeli.

5. Budidaya tanaman hias 

Ayo siapa memiliki ketertarikan dengan budidaya tanaman? Ternyata skill budidaya tanaman ini bisa dijadikan peluang usaha loh, apalagi di saat pandemi. 

Bercocok tanam menjadi kegiatan alternatif bagi banyak orang untuk mengisi waktu luang. Karenanya, hal ini menjadikan kesempatan besar untuk membuka usaha. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat